Jumat, 28 Februari 2020

Usulan Pemecatan Burhanuddin Mahir akan Disampaikan ke SBY


Jumat, 11 Maret 2016 | 23:05:17 WIB


Burhanuddin Mahir
Burhanuddin Mahir / dok.metrojambi.com

JAMBI – Sejumlah kader yang menamakan dirinya Barisan Muda Penyelamat Partai Demokrat terus menggalang kekuatan untuk mengajukan pemecatan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Burhanuddin Mahir.

Bahkan penggalangan dukungan pemecatan berupa pengumpulan tanda tangan kader dan pengurus yang dilakukan barisan ini akan disampaikan langsung kepada Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Tidak tanggung-tangung, untuk memperkuat adanya pelanggaran yang dilakukan oleh Bupati Muaro Jambi itu, laporan ini akan diserahkan langsung kepada mantan Presiden RI keenam tersebut. Hal ini disampaikan oleh Ritas Mairi Yanto saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat (11/3).

“Kita akan sampaikan laporannya. Sekarang kita sudah mau ke Jogjakarta. Laporan ini akan kita serahkan langsung ke Pak SBY,” ujarnya.

Ritas mengaku sebelum menemui SBY di Jogyakarta, pihaknya juga bertemu dengan sejumlah petinggi DPP Demokrat. Ini tidak lain guna memperkuat laporan dan bukti tidak loyalnya Cik Bur—sapaan Burhanuddin Mahir--ini.

“Kita sudah ketemu beberapa petinggi DPP. Keinginan kita untuk ketemu pak ketua umum takutnya laporan ini tidak sampai ke tangan beliau,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, usulan agar Burhanuddin Mahir dipecat dari Demokrat dikarenakan ia dianggap tidak loyal terhadap partai. Burhanuddin sendiri tidak terlalu memusingkan masalah ini, bahkan dirinya menyatakan siap maju di Musda Demokrat Provinsi Jambi yang akan digelar dalam waktu dekat ini.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments