Jumat, 28 Februari 2020

Nah!!! Rupanya Effendi Hatta Tak Setuju Cik Bur Dipecat


Senin, 14 Maret 2016 | 12:23:10 WIB


Effendi Hatta
Effendi Hatta / dok/metrojambi.com

JAMBI - Polemik di tubuh partai Demokrat terus memanas jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda). Barisan Muda Penyelamat Partai Demokrat bergerak mengalang dukungan pemecatan Burhanuddin Mahir atau yang lebih akrab disapa Cik Bur, Ketua DPC Demokrat Muarojambi.

Namun rupanya, tidak semua pengurus partai merestui aksi ini. Salah satunya, Sekretaris DPD Demokrat Jambi, Effendi Hatta. Ia mengaku cukup terkejut mendengar adanya penggalangan pemecatan. Anggota DPRD Provinsi Jambi ini sangat menyesalkan aksi penggalangan ini dengan alasan loyalitas. Menurutnya, ini bukanlah jalan terbaik dalam suatu partai.

"Saya baru tahu. Ini alasannya apa sampai main pecat? Kenapa jadi begitu?" katanya.

Permasalahan ini kata dia, tidaklah harus terjadi. Masih ada jalan lain untuk menyelesaikan polemik. Bila mengarah pada loyalitas, anggota Komisi III ini menolak keras alasan tersebut. Ia mengisyaratkan adanya kepentingan yang terkandung dalam aksi tersebut.

“Kalau alasannya kalah di Pilgub kemarin, pecat juga 8 DPC lain yang kalah juga," ketusnya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Jambi periode 2009-2014 ini mengungkapkan, seharusnya partai fokus pada persiapan Musda. Bukan pada permasalahan seperti ini. Selain agenda Musda, ia juga menyebutkan bagaimana Demokrat menghadapi perhelatan Pilkada serentak 2017 yang semakin dekat.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments