Jumat, 28 Februari 2020

Ini Jadwal Pelantikan AJB, Romi dan Mashuri


Selasa, 15 Maret 2016 | 21:42:51 WIB


Ridham Priskap
Ridham Priskap / dok.metrojambi.com

JAMBI – Lima kabupaten/kota di Provinsi Jambi pada 9 Desember 2015 lalu telah menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Namun dari kelima kabupaten/kota tersebut, baru dua pasangan bupati dan wakil bupati terpilih yang dilantik.

Kedua pasangan tersebut adalah Safrial-Amir Syakib selaku Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), dan Syahirsah-Sofia selaku Bupati dan Wakil Bupati Batanghari. Sementara itu pasangan pemenang Pilkada Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Bungo, dan Kota Sungai Penuh belum dilantik.

Untuk diketahui, pemenang Pilkada Tanjabtim adalah pasangan Romi Hariyanto-Robby Nahliyansah, dan pemenang Pilkada Bungo adalah pasangan Mashuri-Safrudin Dwi Aprianto. Sementara itu pemenang Pilkada Sungai Penuh adalah pasangan Asafri Jaya Bakri (AJB)-Zulhelmi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Ridham Priskap, saat dikonfirmasi mengatakan pelantikan ketiga pasangan pemenang Pilkada tersebut akan dilakukan secara serentak pada bulan Juni 2016 nanti. “Namun untuk tanggal pastinya belum ditentukan,” kata Ridham, Selasa (15/3).


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments