Senin, 1 Juni 2020

Waduh, Kabupaten Bungo Masih Kekurangan Banyak Tenaga Pengajar


Kamis, 03 Maret 2016 | 22:35:08 WIB


Komisi IV DPRD Provinsi Jambi saat menggelar pertemuan dengan anggota DPRD Kabupaten Bungo.
Komisi IV DPRD Provinsi Jambi saat menggelar pertemuan dengan anggota DPRD Kabupaten Bungo. / Hendro

JAMBI - Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kabupaten Bungo, Yahya, Kamis (03/3) pagi melakukan konsultasi ke DPRD Provinsi Jambi, untuk menanyakan status perpindahan sekolah dari kabupaten ke provinsi.

Ia mengatakan, saat ini di beberapa kecamatan di Kabupaten Bungo banyak sekolah yang kekurangan tenaga pengajar dengan status Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bahkan banyak fasilitas sekolah yang sudah rusak.

“Masih banyak di Kabupaten Bungo sekolah yang kekurangan tenaga pengajar, khususnya SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Dengan adanya kewenangan provinsi nantinya, pemprov harus mampu memenuhi kekurangan itu," kata Yahya.

Dirinya juga meminta kepada Pemerintah Provinsi Jambi agar mengupayakan adanya penambahan guru di sekolah yang masih kekurangan tenaga pengajar tersebut. “Semoga pemerintah provinsi lebih memperhatikan lagi masalah pendidikan di Bungo,” tandasnya.

Sementara itu anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Gusrizal, meminta kepada pemerintah kabupaten untuk tetap melakukan monitoring segala bentuk kegiatan di sektor pendidikan. “Karena jarak yang jauh (dari provinsi, red), jadi kabupaten juga harus membantu melakukan monitoring," kata Gusrizal.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments