Jumat, 10 April 2020

Aduh.. Gara-gara Kurang Kelas, Rumah Guru pun Disulap


Senin, 21 Maret 2016 | 10:57:09 WIB


JEBOL: Tampak dinding ruang perpustakaan SDN 57 Kampung Laut yang dipakai siswa untuk belajar kini kondisinya jebol
JEBOL: Tampak dinding ruang perpustakaan SDN 57 Kampung Laut yang dipakai siswa untuk belajar kini kondisinya jebol / Nanang Suratno

JAMBI – Sarana dan prasarana belajar di sejumlah sekolah se-Provinsi Jambi saat ini masih banyak yang belum memadai. Salah satunya, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 57 Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, Tanjungjabung Timur.

Di SD tersebut, saat ini hanya ada 11 ruang kelas, sedangkan Rombongan Belajar (Rombel) ada 13. “Jadi kita masih kekurangan Dua kelas lagi,” kata Kepala Sekolah SDN 57 Kampung Laut, Muhammad Dani.

Untuk memenuhi kekurangan kelas itu, pihak sekolah terpaksa menyulap rumah dinas guru dan ruang perpustakaan sebagai ruang belajar siswa. Alasannya, jika Rombel dibagi masuk pagi dan masuk sore, nanti siswa yang sekolah madrasah terganggu.

“Ya, kami terpaksa memakai ruang perpustakaan dan rumah dinas guru. Itupun ruang perpustakaannya butuh direhab karena dindingnya ada yang jebol. Sedangkan rumah dinas guru itu kecil, cuma ukuran 4x5 m. Jadi siswa sempit-sempitan,” ungkap Dani.

Untuk itu, pihaknya sangat berharap perhatian pemerintah melalui dinas terkait untuk bisa memberikan bantuan Ruang Kelas Baru (RKB). “Kasihan siswa yang ingin menuntut ilmu, harus belajar di ruangan yang bukan pada tempatnya,” ujarnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments