Rabu, 25 November 2020

Hamburkan Uang, Perampok Nasabah BTN Berhasil Lolos


Jumat, 18 Maret 2016 | 22:40:20 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Aksi perampokan sekitar pukul 10.40 WIB, Jumat (18/3), terjadi di depan kantor Bank Tabungan Negara (BTN) yang berlokasi di Jalan Sumatera, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Korbannya adalah nasabah BTN bernama Armi (57), warga Kelurahan Paal Merah, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Peristiwa ini bermula saat korban dan istrinya hendak menyetorkan uang sebesar Rp 57 juta ke BTN Jelutung. Sesampainya di parkiran, korban langsung mengeluarkan uang yang disimpan di jok motor.

Belum sempat korban beranjak dari parkiran, dua orang pelaku langsung beraksi. Uang yang dibungkus menggunakan kantor plastik hitam tersebut langsung dirampas pelaku dari tangan istri korban.

Sempat terjadi tarik menarik, namun karena istri korban kalah tenaga, akhirnya plastik berisi uang tersebut berpindah ke tangan pelaku. Selanjutnya, kedua pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Desi (35), saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, salah seorang pelaku sempat ditangkap oleh satpam BTN. Namun karena terus berontak, akhirnya pelaku tersebut berhasil melepaskan diri dan kabur bersama temannya.

Agar tidak dikejar warga, lanjut Desi, perampok tersebut juga sempat menghamburkan sejumlah uang di jalanan. Menurut Desi, mungkin tujuannya untuk mengalihkan perharian warga agar tidak melakukan pengejaran.

“Satu orang sempat dipegangi satpam bank (BTN, red), namun dia (pelaku, red) berhasil lepas. Dia juga sempat menghamburkan uang di jalan untuk mengalihkan perhatian warga,” ujar Desi.

Sementara itu Armi, saat dikonfirmasi mengatakan uang yang berhasil dibawa kabur pelaku berjumlah sekitar Rp 49 juga. Sementara itu sisanya lebih kurang Rp 8 juta, dihamburkan plaku di jalan.

“Rencananya uang itu mau kami setorkan ke tabungan anak,” ujarnya.


Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments