Senin, 30 November 2020

Polisi Tangkap Pelaku Penikaman


Sabtu, 19 Maret 2016 | 23:49:43 WIB


Pelaku penikaman beserta barang bukti yang berhasil diamankan polisi.
Pelaku penikaman beserta barang bukti yang berhasil diamankan polisi. / Ardiansyah

JAMBI - Tomi Saputra (21), pelaku penganiayaan di Jalan Arif Rhman Hakim, Telanaipura, atau lebih tepatnya di depan Iga Bakar beberapa waktu lalu akhirnya berhasil diamankan oleh tim Opsnal Polsek Telanaipura. Ini setelah dilakukan pengejaran selama satu bulan.

Korbannya adalah Herman Yusuf (49), warga Kelurahan Legok, Kecamatan Telanaipura. Sebelumnya dia terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat tiga tikaman yang dideritanya.

Sebelum penikaman itu terjadi, antara pelaku dan korbanya tersebut sempat terjadi keributan lantaran korban tersebut tak terima dimintai uang dengan jumlah Rp 5000 rupiah oleh tiga orang pelaku sesaat setelah korbannya turun dari angkot.

Keduanya sempat berkelahi di lokasi tersebut namun korban tak berdaya saat kedua rekan tersangka Tomi datang untuk mengeroyoknya korban pun terkapar dengan tiga luka tusukan di bagian leher, dada, dan bagian rusuk kanannya.

Kanit Reskrim Polsek Telanaipura, Ipda Ibrahim, mengatakan bahwa pelaku berhasil diamankan setelah melarikan diri beberapa waktu keluar daerah.

"Pelaku berhasil dibekuk oleh tim opsnal setelah mendapatkan informasi dari warga bahwa pelaku telah kembali ke rumahnya," kata Ibrahim.

Saat akan diamankan pelaku mencoba melarikan diri saat mengetahui polisi akan mendatangi rumahnya. Namun dengan beberapa tambakan peringatan akhirnya pelaku menyerahkan diri dengan menghentikan aksi pelarianya.

Dari tangan pelaku kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa senjata tajam yang digunakan untuk menganiaya korbannya.

Dua pelaku yang menjadi rekan Tomi dalam melakukan aksi penganiayan terhadap herman saat ini identitasnya telah dikantongi oleh anggota kepolisian yakni dengan inisial D dan F.

"Keduanya saat ini menjadi Daftar Pencarian Orang  (DPO) kita," pungkasnya.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman 6 tahun kurungan penjara.


Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments