Senin, 30 November 2020

Curas Masih Marak, Ini Instruksi Kapolda Jambi Bagi Seluruh Bawahannya


Senin, 21 Maret 2016 | 20:52:18 WIB


Kapolda Jambi Brigjen Pol. Musyafak
Kapolda Jambi Brigjen Pol. Musyafak / dok.metrojambi.com

JAMBI – Aksi pencurian dengan kekerasan (curas) yang masih marak belakangan ini menjadi perhatian serius dari Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Musyafak. Pasalnya, selain menguras harta para pelaku juga tidak segan-segan melukai korbannya.

Terkait hal ini, Musyafak menegaskan jika pelaku curas akan ditindak tegas. Bahkan jika perlu, kata Musyafak, dilumpuhkan dengan tembakan juga tidak menjadi persoalan.

“Jika melawan, lumpuhkan (tembak, red) saja,” kata Musyafak kepada wartawan, Senin (21/3).

Musyafak menambahkan, ia juga sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian di Provinsi Jambi, untuk menindak tegas pelaku curas, bahkan jika perlu dilumpuhkan dengan tembakan. Menurut Musyafak, tindakan tegas perlu diambil agar para pelaku tidak berani lagi melakukan aksinya.

Musyafak juga sempat menyinggung kasus perampokan di Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat beberapa waktu lalu. Dua orang personel Brimob tewas dalam kejadian tersebut. Setelah dilakukan pengejaran, sejumlah pelaku berhasil ditemukan di Kabupaten Tebo, Jambi.

“Saat itu saya perintahkan tidak tegas saja. Akhirnya kan pelaku dilumpuhkan (ditembak, red),” sebut Musyafak.

“Yang jelas saya tidak ingin anak buah saya atau masyarakat menjadi korban (pelaku curas, red). Untuk itu, mereka (pelaku, red) harus ditindak tegas,” pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments