Senin, 26 Oktober 2020

Dor! Pengedar Narkoba Ditembak Saat Hendak Serang Petugas


Rabu, 23 Maret 2016 | 07:06:48 WIB


ilustrasi
ilustrasi / jambitribratanews.com

JAMBI – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Kotabaru Senin (21/3) malam lalu sekitar pukul 19.30 WIB, meringkus tiga orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Ketiganyaa adalah RS (21), serta A alias Buyung dan Nn (15) yang merupakan ayah dan anak.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, mengatakan penangkapan bermula dari informasi yang diperoleh pihak Polsek Kotabaru jika di Perumahan Bougenville, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo marak terjadi peredaran narkoba. 

Berbekal informasi tersebut, anggota Polsek Kotabaru lantas melakukan penyelidikan. Setelah beberapa hari dilakukan penyelidikan, akhirnya dilakukan penangkapan di kediaman tersangka Buyung dan Nn di Blok HG Perumahan Bougenville.

Awalnya, sambung Kuswahyudi, dilakukan penangkapan terhadap Nn dan RS. Dari penangkapan keduanya berhasil diamankan barang bukti berupa peket kecil yang diduga sabu-sabu, yang disembunyikan di dalam kamar dan di balik lemari es. 

"Kemudian tersangka A alias Buyung datang. Saat akan digeledah, dia mengeluarkan senjata tajam dari balik bajunya dan berupaya melawan," kata Kuswahyudi, Rabu (23/3).

"Karena petugas terdesak, akhirnya tersangka A dilumpuhkan dengan tembakan di kaki," ujarnya lagi. 

Lebih lanjut Kuswahyudi mengatakan, dari hasil pemeriksaan diketahui jika A merupakan Target Operasi (TO) dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi. Adapun barang bukti yang diamankan dari penangkapan tersebut adalah 1 unit sepeda motor Yamaha Mio, 4 paket kecil sabu-sabu, 11 bilah sajam, uang tunai Rp 350 ribu, 3 buah pirek, 4 unit handphone, dan 8 buah korek api.

"Saat ini ketiga tersangka beserta barang bukti diamankan guna proses lebih lanjut," pungkasnya. 


Penulis: Ardiansyah
Editor: Anton


TAGS:


comments