Sabtu, 24 Oktober 2020

Belum Lengkap, Berkas Kasus 20 Ton Avtur Dikembalikan Jaksa


Rabu, 23 Maret 2016 | 21:44:50 WIB


20 ton avtur yang sempat diamankan Ditpolair Polda Jambi.
20 ton avtur yang sempat diamankan Ditpolair Polda Jambi. / dok.metrojambi.com

JAMBI – Berkas pemeriksaan terhadap AR, tersangka kasus pengangkutan 20 tom Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis avtur hingga saat ini belum dinyatakan lengkap. Belum lama ini, berkas yang sudah dilimpahkan tahap I dikembalikan lagi oleh jaksa ke penyidik Subdit Gakkum Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Polda Jambi untuk dilengkapi.

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, saat dikonfirmasi mengatakan, berkas dikembalikan ke penyidik karena masih ada kekurangan. Saat ini, sebut Wirmanto, penyidik Subdit Gakkum Ditpolair Polda Jambi telah melengkapi lagi berkas pemeriksaan sesuai dengan petunjuk yang diberikan jaksa.

“Saat ini berkas masih dilengkapi penyidik sesuai dengan petunjuk jaksa,” kata Wirmanto, Rabu (23/3).

Hanya saja, Wirmanto tidak menyebutkan kekurangan dan petunjuk yang diberikan jaksa agar dilengkapi oleh penyidik. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa dilimpahkan lagi ke jaksa untuk ditelit,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, 20 ton avtur milik PT Asih Pujiastuti tersebut dikemas dalam 100 drum. Hasil pemeriksaan, avtur tersebut diperoleh secara sah, dengan cara membeli.

Hanya saja, proses pengangkutannya yang dinilai menyalahi aturan. Dimana, kapal nelayan dinilai bukan sarana yang layak untuk mengangkut avtur.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments