Rabu, 19 Februari 2020

Butuh Uang Bayar Kontrakan, Oknum Mahasiswa Todong Pengunjung Mall


Kamis, 24 Maret 2016 | 01:43:25 WIB


Oknum mahasiswa yang diamankan polisi karena lakukan penodongan.
Oknum mahasiswa yang diamankan polisi karena lakukan penodongan. / Ardiansyah

JAMBI - F (18), oknum mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri di Kota Jambi terpaksa berurusan dengan polisi. Mahasiswa yang berdomisili di Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi ini diamankan anggota Polsek Telanaipura setelah melakukan penodongan. 

Korbannya adalah Tia (43), yang pada saat kejadian baru saja selesai berbelanja di Mall Jambi Town Square (Jamtos), Kota Jambi. Aksi penodongaan tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB Rabu (23/4) malam, di parkiran Jamtos.

Namun aksi F berhasil digagalkan oleh suami korban. Selanjutnya, F diserahkan kepada pihak kepolisian guna proses lebih lanjut. 

"Saya kepepet, butuh uang untuk bayar kontrakan. Orang tua belum ngirim uang," ujar F aat ditemui di Mapolsek Telanaipura. 

Sementara itu Kapolsek Telanaipura, Kompol Ahmad Bastari Yusuf, mengatakan pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku. "Kita belum bisa pastikan apakah pelaku melakukan aksinya dengan spontan, atau memang sudah mengincar korban," ujarnya. 

Terkait kasus ini, oknum mahasiwa tersebut terancam dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. 


Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments