Minggu, 19 Januari 2020

Manager PT TAL Diserahkan ke Jaksa, Berkas PT ATGA Lengkap


Minggu, 27 Maret 2016 | 11:43:11 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Manager Operasional PT Tebo Alam Lestari (TAL), CP, yang ditetapkan sebagai tersangka kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla), segera akan menjalani persidangan. Ini setelah berkas pemeriksaan terhadap CP dinyatakan lengkap.

Belum lama ini, penyidik Polres Tebo yanng menangani kasus ini, juga telah melakukan pelimpahan tahap II, tersangka (CP, red) beserta barang bukti kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Tebo. 

"Informasi dari penyidik, untuk kasus karhutla PT TAL dengan tersangka CP selaku manager operasional, telah diserahkan ke JPU," kata Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, Minggu (27/3).

Ditambahkannya, berkas pemeriksaan terhadap PL, Manager Operasional Pt ATGA yang juga dijadikan tersangka terkait kasus karhutla, juga telah dinyatakan lengkap oleh jaksa. Namun sejauh ini, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi yang menangani kasus ini belum melakukan pelimpahan tahap II. 

"Untuk pelimpahan tahap II kasus PT ATGA, penyidik masih berkoordinasi dengan JPU," ujarnya.

Sementara itu untuk kasus karhutla PT Sejahtera Jaya Abadi (SJA) yang ditangani Polres Muaro Jambi, saat ini berkas pemeriksaan masih diteliti jaksa. "Adapun untuk berkas pemeriksaan tersangka IW, yang merupakan Direktur Utama PT Dyera Hutan Lestari (DHL), saat ini masih dilengkapi penyidik," tandasnya. 


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments