Jumat, 2 Oktober 2020

Pembunuh Kades Muara Kilis Segera Disidang


Minggu, 27 Maret 2016 | 22:03:08 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Berkas pemeriksaan terkait kasus pembunuhan terhadap Kepala Desa (Kades) Muara Kilis, Kabupaten Tebo Ali Kasim, telah dinyatakan lengkap oleh pihak kejaksaan. Menindaklanjuti hal ini, penyidik Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi yang menangani kasus ini telah pula melakukan pelimpahan tahap II, tersangka beserta barang bukti kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Hal ini dikatakan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jambi, Kompol Guntur Saputro, saat dikonfimasi wartawan. Disebutkannya, pelimpahan tahap II ke JPU Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Tebo telah dilakukan belum lama ini.

“Persidangan nanti akan digelar di sana (Tebo, red),” kata Guntur, Minggu (27/3).

Sementara itu untuk kelangkapan berkas, lanjut Guntur, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap setidaknya sembilan orang saksi. Ditambahkannya, sejauh ini tidak ada fakta baru yang ditemukan terkait kasus ini.

“Petunjuk dari jaksa juga sudah tidak ada lagi, makanya berkas dinyatakan lengkap. Saat ini tinggal menunggu proses persidangan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Ali Kasim tewas setelah dibunuh oleh M Arbaa dan Mustas Kelana, terkait masalah tanah. Dari proses rekonstruksi terlihat jika Ali Kasim tewas setelah kepalanya dipukul berulang kali menggunakan kayu oleh kedua tersangka.

Awalnya, Ali Kasim sempat dilaporkan hilang. Setelah kedua tersangka ditangkap, barulah terungkap jika Ali Kasim tewas dibunuh, dan jasadnya dibuang dalam jurang di kawasan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments