Selasa, 28 Januari 2020

Polisi Panen Tersangka Narkoba, Seminggu 53 Orang Ditangkap


Selasa, 29 Maret 2016 | 21:33:29 WIB


Personel Polda Jambi saat menjalani tes urine, sebelum pelaksanaan Operasi Bersinar.
Personel Polda Jambi saat menjalani tes urine, sebelum pelaksanaan Operasi Bersinar. / Hardiyansyah

JAMBI – Hanya dalam rentang waktu sepekan, 21-27 Maret 2016, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi dan jajaran menangkap 53 orang tersangka tindak pidana penyalahgunaan narkoba, dari 29 kasus yang berhasil diungkap. Penangkapan tersebut dilakukan terkait Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar).

“Tersangka yang ditangkap tersebut ada yang merupakan pengedar, dan ada pula yang bandar. Namun sejauh ini kita belum mendapatkan rinciannya,” kata Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, Selasa (29/3).

“Yang jelas dari 53 orang tersangka tersebut, 5 orang diantaranya adalah perempuan. Saat ini seluruh tersangka masih diproses,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut Wirmanto mengatakan, pengungkapan kasus paling banyak dilakukan oleh Polresta Jambi, dengan tersangka berjumlah 19 orang. Kemudian Polda Jambi 18 tersangka, Polres Bungo 9 tersangka, Polres Tanjung Jabung Barat 4 tersangka, Polres Muaro Jambi 3 tersangka, dan Polres Batanghari 2 tersangka.

“Kemudian Polres Merangin, Polres Sarolangun, Polres Tebo, dan Polres Kerinci masing-masing satu tersangka,” sebut Wirmanto.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan, yakni 116,947 gram sabu-sabu, dan 58,88 gram ganja kering. “Perang terhadap peredaran gelap narkoba akan terus kita lakukan,” tegasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments