Senin, 26 Oktober 2020

Dua Kader Hengkang, Hanura Tetap Dukung Ahok


Senin, 28 Maret 2016 | 15:11:04 WIB


Miryam S Haryani (kanan), bersama sejumlah Srikandi Hanura.
Miryam S Haryani (kanan), bersama sejumlah Srikandi Hanura. / Foto: dok/JPNN.com

JAKARTA – Dukungan Partai Hanura  Basuki T Purnama alias Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, membuat dua memilih hengkang. Sebab, kedua kader itu dengan tegas menolak untuk mendukung Ahok.

Namun demikian, Ketua DPP Partai Hanura Miryam S Haryani, menyatakan, kader partainya tetap solid mendukung Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti. Ini disampaikan Miryam, menanggapi hengkangnya dua wakil ketua DPD Hanura DKI Jakarta, Rachmat HS dan Bustami Rahawari, gara-gara partai pimpinan Wiranto menyatakan dukungan terhadap Ahok.

"Kader yang tidak puas terhadap keputusan DPP dan DPD Partai Hanura DKI, hanya mewakili individu orang per orang, dan itu hanya dua orang pengurus saja, selebihnya solid," tegas Miryam, Senin (28/3), dikutip dari jpnn.com.

Anggota Komisi V DPR itu memastikan bahwa kader partainya sudah satu jalan dengan keputusan DPP dan ketua umumnya Wiranto, untuk mendukung maupun mengusung Ahok.

Rachmat dan Bustami mengumumkan mundur dari jabatan dan keanggotan Partai Hanura, karena tidak betah pasca partainya memutuskan mendukung Ahok. Mereka menilai dukungan kepada mantan Bupati Belitung Timur, itu hanya keputusan elite Hanura.


Penulis: (fat/jpnn)
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments