Sabtu, 11 Juli 2020

Soal Peluang Usung Kader Internal di Pilkada 2017, Ini Kata Sutan Adil


Senin, 28 Maret 2016 | 16:07:35 WIB


Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra
Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra / Istimewa

JAMBI - Partai Gerindra hingga saat ini belum memutuskan siapa yang akan diusung untuk Pilkada Tebo, Sarolangun, dan Muaro Jambi tahun 2017. Penjaringan bakal calon juga baru akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra, mengatakan setelah penjaringan dibuka, siapa saja boleh mendaftar. Namun untuk memastikan siapa yang diusung nantinya, Ketua Komisi X DPR RI ini mengatakan tergantung hasil survei.

Lantas bagaimana dengan kemungkinan mengusung kader internal pada ketiga Pilkada tersebut? Sutan Adil mengatakan pihaknya tetap mendorong kader internal untukk bertarung di Pilkada.

Sutan Adil menegaskan, pihaknya sangat berkeinginan agar kader Gerindra yang menjadi kepala daerah di Jambi. Namun demikian, Sutan Adil mengatakan pihaknya tidak akan memaksakan untuk mengusung kader sendiri.

"Itu jelas. Kader tentu kita dorong untuk maju di Pilkada 2017 nanti. Namun kita tetap harus realistis," kata Sutan Adil saat dikonfirmasi usai menghadiri pelantikan pengurus. KONI Provinsi Jambi, Senin (28/3).

"Yang jelas kita ikut suara rakyat. Siapa yang disenangi atau tidak disenangi rakyat, yang paling objektif untuk menentukannya adalah survei," pungkasnnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments