Selasa, 22 September 2020

Masih Ingat Mahasiwa yang Menodong Dosennya? Dia Terancam 9 Tahun Penjara


Kamis, 31 Maret 2016 | 11:50:27 WIB


Seorang mahasiswa yang nekat melakukan penodongan di Jamtos.
Seorang mahasiswa yang nekat melakukan penodongan di Jamtos. / Ardiansyah

JAMBI- Penyidik Polsek Telanaipura masih melengkapi berkas perkara F (18), seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Jambi yang menodong dosennya sendiri.

Kapolresta Jambi melalui Kapolsek Telanaipura, Kompol Ahmad Bastari Yusuf mengatakan, perkara tersangka terus lanjut ke tahap selanjutnya dan berkas akan segera diserahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Kasus ini tetap berlanjut karena ini merupakan kejahatan murni dan ada unsur pengancaman," kata Bastari, Rabu (30/3).

Sementara dari hasil pemeriksaan sambung Bastari, tersangka baru satu kali melakukan aksinya dan itupun dilakukannya lantaran terdesak karena butuh uang. "Pengakuan dari tersangka baru satu kali," jelasnya.

Dijelaskannya bahwa pihak kampus yakni pembantu rektor III sempat mendatangi Polsek Telanaipura untuk memastikan apakah benar F merupakan mahasiswa di perguruan tinggi tersebut.

"Ternyata benar kalau dia adalah mahasiswa mereka," tandasnya.

Atas perbuatannya, F dikenakan pasal ancaman dengan kekerasan yakni 365 KUH Pidana dengan ancaman 9 tahun kurungan penjara.

Diberitakan sebelumnya, F (18) warga Desa Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi menodong seorang wanita bernama Tia (43) di parkiran Mall Jamtos, yang belakangan diketahui adalah dosennya sendiri.

Ia nekat melakukan aksinya lantaran tak punya uang lagi di kantongnya. Selain itu, dia mengaku terdesak waktu pembayaran kontrakan rumah yang sudah masuk waktu tenggang. Warga asal Riau ini nekat menodong dengan sebilah pisau dapur yang baru saja dibelinya.


Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments