Sabtu, 25 Januari 2020

Berkas 2 Dewan Muarojambi Diteliti JPU


Kamis, 31 Maret 2016 | 11:54:08 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

JAMBI- Berkas dua anggota DPRD Muarojambi, tersangka kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) kelompok tani di Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koprasi (Prindagkop) tahun 2007, telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sengeti.

Saat ini berkas dua tersangka atas nama Faturrahman dan Muhammad Jamah, tengah diteliti oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Hal ini dibenarkan oleh oleh M Luther, Kasi Pidsus Kejati Sengeti, ditemui di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) belum lama ini.

"Untuk dua orang itu, sudah dilimpahkan dan masih diteliti," katanya. Sementara untuk tersangka lain atas nama Soroso, sudah dikembalikan kepada penyidik untuk dilengkapi. "Untuk Soroso P-19, untuk dilengkapi,” sebut Luther lagi.

Seperti diketahui, Muhammad Jamaah dan Faturrahman ini ditetapkan tersangka oleh penyidik Polres Muarojambi dalam kasus dugaan korupsi dana bansos untuk koperasi kelompok tani.

Dimana keduanya ketika itu merupakan pengurus kelompok tani, Muhammad Jamah merupakan bendahara di kelompok tani Multi Usaha Mandiri Sungai Gelam, sedangkan Faturrahman dari koperasi lain dalam program bantuan bibit karet.

Selain keduanya, penyidik juga menenapkan dua tersangka lain, yaitu mantan Kadis Disperindag dan mantan PPK. Kasus ini diduga menyebabkan kerugian negara total loss.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments