Sabtu, 11 Juli 2020

Pilkada 2017, Koalisi Jambi Tuntas Bukan Jaminan Diusung PAN


Kamis, 31 Maret 2016 | 11:57:09 WIB


Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola Zulkifli
Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola Zulkifli / Muhammad Khusnizar


Berbicara soal dukungan untuk dirinya maju di Pilkada, Madel juga mengakui kalau dirinya sudah menyampaikan niatnya itu.
"Rasanya tidak mungkin kalau beliau nantinya akan mendukung yang lain. Kalau saya maju tentunya beliau akan mendukung saya dan sudah saya sampaikan kepada beliau (maju pilkada red)," ucapnya.

Maryadi Syarif saat dikonfirmasi di pasar traditional Sarolangun, Minggu (27/3) lalu, juga menyinggung soal dukungan Zumi Zola dan Zulkifli Nurdin.

“Kalau untuk PAN kita lihat saja nanti, soalnya tergantung pada kekuatan dari hasil sosialisasi, itu pun tergantung rekomendasi Pak Zulkifli Nurdin,” ucapnya.

Maryadi mengakui memiliki hubungan yang baik dengan Zumi Zola. Bahkan, belum lama ini dia sudah melakukan koordinasi soal pencalonan di Pilkada Sarolangun, alhasil disambut positif oleh Zumi Zola dan Zulkifli Nurdin.

“Benar, mencalonkan diri Pilkada Sarolangun, saya sudah mendapat restu dari Zumi Zola dan H Zulkifli Nurdin,” katanya.
Kandidat lainnya, Aang Purnama juga mengakui bila dia dan dua tokoh Sarolangun seperti M Madel dan Maryadi Syarif memang sama-sama memiliki hubungan baik. Terlebih karena ikut memperjuangkan Zumi Zola duduk sebagai gubernur Jambi.

"Saya tidak bisa membicarakan hal itu sekarang, tergantung waktulah yang menentukan nanti. Bagi saya kami bertiga punya hubungan baik dengan beliau yang di Jambi," ujar Aang Purnama.

"Siapa yang mendapat restu, itu tergantung beliau yang di Jambi. Dan mungkin yang di Jambi punya mekanisme sendiri siapa yang akan didukung mungkin disurvei atau bagaimana," katanya.

Penulis: Muhammad Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments