Sabtu, 11 Juli 2020

Pilkada 2017, Koalisi Jambi Tuntas Bukan Jaminan Diusung PAN


Kamis, 31 Maret 2016 | 11:57:09 WIB


Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola Zulkifli
Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola Zulkifli / Muhammad Khusnizar


Selanjutnya di Tebo, kandidat Bacabup M Chudori juga mengaku jika niatannya maju ini sudah mendapat restu dari Zulkifli Nurdin (ZN) selaku Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN yang tak lain adalah orang tua gubernur Jambi Zumi Zola.

"Saya memutuskan diri mendaftar ke Golkar ini sudah mendapat restu dari pak Zulkifli Nurdin, dengan berbekal pengalaman saya sebagai wartawan yang selama ini bersentuhan langsung dengan persoalan di tengah masyarakat, saya yakin mampu memimpin Tebo," ujarnya usai menyerahkan formulir pendaftaran Bacabup Golkar Tebo.

Namun disisi lain, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola Zulkifli menegaskan jika partainya akan mengusung kandidat sesuai dengan hasil survei tertinggi. Pernyataan ini pun seakan memberi sinyal jika kedekatan dan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Jambi Tuntas bukan lah menjadi jaminan partainya memberikan dukungan di Pilkada tiga daerah tersebut, melainkan tetap berpegang pada mekanisme partai yaitu survei.

"Kita akan dukung, siapa yang surveinya tertinggi. Baik itu kader PAN maupun kader lain," tegas Zola usai menghadiri paripurna DPRD Provinsi Jambi, Rabu (30/3) kemarin.Karna tambah Zola, penentuan calon kepala daerah yang akan diusung partainya berdasarkan survei, sesuai mekanisme partai yang telah disepakati DPP partai. "Sebelumnya juga PAN berdasarkan hasil survei tertinggi, dan telah disepakati ketua partai," ujarnya.

Lalu bagaimana dengan Sarolangun, mengingat ada M Madel, Ketua Tim Pemenangan Zola-Fachrori, Maryadi Syarif dan Aang Purnama. Dan Pilkada Tebo, seperti Sukandar, Eka, dan Hafiz Husaini yang notabenenya orang terdekat PAN? Lagi-lagi Zola menegaskan tetap melalui mekanisme survei. "Makanya kita buka hasil survei, siapa nantinya yang akan didukung partai," tandasnya.


Penulis: Muhammad Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments