Rabu, 23 September 2020

Pilkada 2017, Koalisi Jambi Tuntas Bukan Jaminan Diusung PAN


Kamis, 31 Maret 2016 | 11:57:09 WIB


Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola Zulkifli
Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola Zulkifli / Muhammad Khusnizar

JAMBI- Pada Pilkada serentak tahap II 2017 mendatang, Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi rebutan sejumlah kandidat untuk mendapatkan perahu partai menuju kursi nomor satu di Muarojambi, Tebo dan Sarolangun. 
   
Sejumlah kandidat yang sudah menyatakan kesiapannya maju di Pilkada tiga daerah itupun mengklaim akan didukung oleh partai yang menghantarkan Zumi Zola duduk sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2020.

Namun sepertinya hal itu wajar dilakukan kandidat, mengingat semua kandidat tersebut merupakan orang dekat partai matahari terbit dan tergabung dalam Koalisi Jambi Tuntas pendukung Zumi Zola-Fachrori Umar di Pilgub Jambi 2015.

Seperti untuk Pilkada Sarolangun misalnya, tiga kandidat M Madel, Maryadi Syarif dan Aang Purnama sama-sama mengaku sudah bertemu sekaligus meminta restu dan dukungan dari Zulkifli Nurdin yang merupakan ketua MPP Partai PAN dan Zumi Zola sebagai Ketua DPW PAN Provinsi Jambi.

"Yang jelas saya sudah bertemu dengan Pak Zulkifli. Beliau sudah sangat memahaminya. Kami berbicara cukup panjang lebar saat itu," kata salah seorang calon bupati Sarolangun, M Madel belum lama ini.


Penulis: Muhammad Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments