Minggu, 15 September 2019

PetroChina Dukung Peningkatan Profesionalisme Polwan di Lingkungan Polda Jambi


Selasa, 01 September 2015 | 16:10:16 WIB


Kiri Ke Bawah: Perwakilan POLWAN memberikan  kenang-kenangan (piagam) kepada pemateri. Andika R. Nugroho sedang  menjelaskan materi seminar hypnotherapy. Foto bersama pemateri, Manajemen  PetroChina dan peserta kegiatan
Kiri Ke Bawah: Perwakilan POLWAN memberikan kenang-kenangan (piagam) kepada pemateri. Andika R. Nugroho sedang menjelaskan materi seminar hypnotherapy. Foto bersama pemateri, Manajemen PetroChina dan peserta kegiatan / Istimewa

JAMBI - Menyusul suksesnya penyelenggaraan kegiatan pelatihan motivasi bagi anggota Kepolisian Daerah (Polda) Jambi baru-baru ini, PetroChina kembali memberikan dukungan bagi peningkatan profesionalisme bagi Polisi Wanita (Polwan) di lingkungan Polda Jambi.

Dalam rangka HUT Polwan ke-67, Polda Jambi menggelar seminar hypnotherapy perubahan pola pikir (mindset) dan budaya (culture), serta pelatihan singkat EFT (Emotional Freedom Technique) untuk mengelola emosi dan pikiran. Instruktur EFT, hypnotherapy, counselor dan psychotherapist bersertifikat internasional Andika R. Nugroho MCHt., CCH., CI, kembali hadir sebagai pengisi acara.

Instruktur yang merupakan karyawan PetroChina ini mengisi seminar bertema “Polwan Sebagai Pelopor Revolusi Mental dalam rangka Memantapkan Soliditas dan Profesionalisme Polri”. Seminar digelar Senin, 31 Agustus 2015, di Balai Bhayangkara Siginjai, kompleks Polda Jambi.

Menurut Vice President Kemitraan dan Hubungan Pemerintah, Budi Setiadi, partisipasi PetroChina dengan mengirimkan narasumber seminar merupakan wujud kepedulian terhadap kepolisian sebagai pemangku kepentingan di wilayah operasi PetroChina International Jabung Ltd.

“Peran Polwan sangat besar, terutama dalam mengayomi masyarakat. Kami menyambut baik dan mendukung acara ini. Semoga seminar hypnotherapy ini bisa menjadi tambahan bekal para srikandi kepolisian dalam melayani masyarakat sebaik mungkin,” ujar Budi.

Budi berharap kiprah Polwan di masa depan akan semakin dirasakan masyarakat. “Dengan pendekatan yang seringkali lebih humanis, para Polwan bisa menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat, termasuk anak-anak,” katanya.

Seminar hypnotherapy ini dihadiri sekitar 175 Polwan dari berbagai kesatuan di jajaran Polda Jambi. Sebelumnya, SKKMigas-PetroChina dan Polda Jambi mengadakan pelatihan motivasi dan emotional healing bagi sekitar 100 anggota POLDA Jambi. Pelatihan pelepasan emosi dan penyegaran batin tersebut bertujuan meningkatkan profesionalisme para anggota kepolisian dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

PetroChina  merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Wilayah operasi PetroChina Blok Jabung meliputi tiga wilayah kabupaten, yaitu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, dan Muaro Jambi. Selain di Jambi, PetroChina juga memiliki tiga wilayah operasi lainnya, masing-masing di Kabupaten Sorong (PetroChina International Bermuda dan JOB Pertamina-PetroChina Salawati), PetroChina Bangko di Jambi, dan JOB Pertamina-PetroChina East Java di Tuban, Jawa Timur.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments