Minggu, 15 September 2019

SKK Migas-PetroChina Serahkan Program TJS Bagi Masyarakat Tanjung Jabung Timur


Kamis, 21 April 2016 | 22:23:10 WIB


 Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel dan Vice President Kemitraan Pemerintah SKK Migas-Petrochina International Ltd, dan Wabup Tanjabtimur saat menandatangani berita acara penyerahan bantuan program TJS, kemarin (21/4)
Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel dan Vice President Kemitraan Pemerintah SKK Migas-Petrochina International Ltd, dan Wabup Tanjabtimur saat menandatangani berita acara penyerahan bantuan program TJS, kemarin (21/4) / Nanang Suratno

Beberapa program yang diserahterimakan adalah mesin filtrasi air, lengkap dengan sarana pendukungnya serta telah terpasang dan beroperasi di 25 desa di Tanjung Jabung Timur. Kemudian renovasi 50 rumah prasejahtera, pembangunan jaringan listrik, pembangunan Puskesmas pembantu, pengembangan kewirausahaan, serta peningkatan kapasitas guru dan manajemen sekolah.

PetroChina juga menginisiasi program desa siaga bencana dengan melaksanakan program pelatihan kesehatan responsif untuk penyakit ISPA. “Melalui program TJS ini, kami ingin masyarakat lebih siap mencegah dan menangani penyakit ISPA yang sering muncul saat kabut asap terjadi,” kata Budi.

Budi berharap program yang telah diserahkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan turut mendorong pembangunan wilayah di sekitar Tanjung Jabung Timur. “Keberhasilan kami adalah ketika berhasil membuat masyarakat lebih maju dan berdaya. Artinya, keberadaan PetroChina benar-benar memberi manfaat,” ujar Budi.  

PetroChina International Jabung Ltd. merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang mengoperasikan Blok Jabung di Jambi di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Selain PetroChina pemegang interest Blok Jabung adalah Petronas Carigali (Jabung) Ltd., PP Oil & Gas (Indonesia-Jabung) Ltd., dan Pertamina Hulu Energi Jabung. PetroChina juga merupakan operator Blok Bangko. PetroChina memiliki interest di Kepala Burung PSC dan JOB Salawati Island, keduanya di Sorong, dan JOB Pertamina-PetroChina East Java di Tuban, Jawa Timur.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments