Minggu, 29 November 2020

Aneh, Hidung Jenazah Hilang Sebelah


Jumat, 20 Mei 2016 | 13:33:28 WIB


Wakiyah yang hidungnya diduga dicuri.
Wakiyah yang hidungnya diduga dicuri. / FOTO: jpnntv

KABAR menghebohkan datang dari RSUD Panembahan Senopati, Bantul, Jogjakarta. Rumah sakit daerah itu dilaporkan ke pihak berwajib atas dugaan pencurian cuping hidung sebelah kiri milik pasiennya yang meninggal dunia.

Si Korban adalah Wakiyah, 46, seorang pasien yang meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit tersebut.

Sebenarnya Wakiyah meninggal pada 30 Januari silam. Dalam sebuah jumpa pers yang digelar Kamis (19/5), Purwanti Sari, anak Wakiyah mengatakan, pihak rumah sakit sempat menawari keluarga korban untuk memandikan dan mengafani almarhumah.

Tapi tawaran itu ditolak.    

Nah, betapa kagetnya keluarga saat mereka hendak memandikan Wakiyah di rumahnya Dusun Jlagaran, Desa Poncosari, Kecamatan Sradakan, Kabupaten Bantul. Mereka melihat cuping hidung Wakiyah sebelah kiri hilang.

“Ketika saya membuka penutup mayat, tahu-tahu hidungnya sudah hilang,” kata Purwanti Sari. “Saya nggak kuat melihat kondisi seperti itu,” imbuhnya dikutip dari jpnn.com.

Merasa ada yang tak beres dengan kondisi almarhumah, pihak keluarga pun melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian pada 9 Februari. Tuduhannya adalah pencurian bagian tubuh. “Kami mendorong agar kasus ini segera dituntaskan dan tidak terulang lagi,” kata kuasa hukum korban, Retno Susanti.


Penulis: (mas/jpnn)
Editor:
Sumber: jpnn.com

TAGS:


comments