Rabu, 25 November 2020

Heboh!! Bocah Raksasa dari Karawang


Jumat, 27 Mei 2016 | 11:39:16 WIB


Aria Permana bocah berusia 10 tahun namun memiliki berat badan mencapai 140 kg
Aria Permana bocah berusia 10 tahun namun memiliki berat badan mencapai 140 kg / istimewa

SEORANG bocah bikin heboh di Karawang. Di usianya masih 10 tahun, Aria Permana, sudah memiliki berat badan mencapai 140 kg.Padahal, normalnya anak laki-laki berusia 10 tahun memiliki berat badan sekitar 30 kg. Akibatnya Aria kesulitan bergerak.

Jangankan berjalan ke sekolah yang berjarak ratusan meter dari rumah, untuk berjalan 10 meter saja, bocah yang baru duduk di kelas III sekolah dasar (SD) itu sudah ngos-ngosan.

Bagaimana tanggapan dokter anak atas kasus yang menimpa Aria? Dokter spesialis anak National Hospital Surabaya dr Achmad Yuniari Heryana SpA menganjurkan Aria dibawa ke dokter anak konsultan gizi dan penyakit metabolis atau ahli endokrin.

Hal itu ditujukan untuk mencari penyebabnya. ’’Sebabnya itu bisa jadi kelainan genetis, hormonal, atau kondisi sebelumnya,’’ kata dokter yang akrab disapa Boy tersebut dikutip dari jawapos.com.

Dengan kondisi Aria yang mudah lelah, Boy menduga ada masalah pada jantungnya. Bisa jadi sudah pada tahap gagal jantung. Selain masalah jantung, menurut dia, obesitas berisiko menimbulkan penyakit lain.

’’Bisa diabetes melitus tipe dua, hipertensi, batu empedu, dan hiperkolesterolemia,’’ tambahnya.


Penulis: (yfn/lyn/nir/c5/kim/JPG)
Editor:
Sumber: jawapos.com

TAGS:


comments