Senin, 17 Februari 2020

Himalaya, Tas Mewah Bertahta Emas dan Berlian


Senin, 06 Juni 2016 | 11:55:08 WIB


Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 30, tas produksi Hermes
Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 30, tas produksi Hermes / istimewa

HERMES sudah lama dikenal sebagai produsen tas dengan harga selangit. Tak heran, pembelinya pun hanya dari kalangan tertentu. Termasuk seleb-seleb tanah air. Nah, belum lama ini Hermes mencetak rekor penjualan tertinggi dalam lelang.

Bernama Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 30, tas tersebut terjual dengan harga HKD 2,32 juta atau sekitar Rp 4,08 miliar dalam lelang yang dilakukan di Hong Kong. ”Itu rekor harga dunia untuk tas tangan yang dijual dalam lelang,” kata Bingle Lee, juru bicara balai lelang Christie’s di Hong Kong.

Ada banyak alasan mengapa tas yang disebut terlangka dan paling dicari itu begitu mahal. Di antaranya karena dibuat dari bahan kulit buaya, berhias berlian, dan memiliki gesper dan gembok mini khas Hermes yang terbuat dari emas putih 18 karat.

”Diyakini hanya ada satu atau dua Diamond Himalayas yang diproduksi setiap tahun. Itu menjadikannya sebagai tas tangan yang paling sedikit diproduksi,” jelasnya.

Tas ini sendiri dibuat tahun 2008 dan merupakan part of dari seri ikonik Hermes Birkin, yang namanya diadopsi dari nama artis dan penyanyi Jane Birkin.


Penulis: (jpnn/pda)
Editor:
Sumber: jpnn.com

TAGS:


comments