Kamis, 22 Oktober 2020

Ahmad Dhani Minta Mendagri tak Pecat Adi Feri


Rabu, 15 Juni 2016 | 10:45:30 WIB


Ahmad Dhani
Ahmad Dhani / jpnn.com

JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani bersama aktivis Gerakan Selamatkan Jakarta menilai kasus kesalahan pengetikan oleh pegawai honorer di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Adi Feri sebenarnya terselip pesan moral.

Menurutnya, kasus itu memiliki pesan moral yang tersembunyi dalam sikap jujur seorang warga negara yang tidak terkontaminasi dengan berbagai kepentingan politik.

"Artinya (kesalahan,red) pengetikan akronim KPK menjadi 'Komisi Perlindungan Korupsi' merupakan introspeksi atau peringatan untuk semua lembaga dan institusi penegak hukum, khususny KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi,red). Agar jangan malah menjadi pelindung koruptor," ujar Ahmad Dhani, Selasa (14/6).

Pernyataan itu sampaikan Dhani dalam surat yang diantarkan langsungnya ke Kemendagri. Mereka meminta agar Mendagri Tjahjo Kumolo membatalkan pemecatan dengan tidak hormat pada Adi. Tak hanya itu mereka menganggap Adi layak jadi duta kejujuran.

"Kami berharap Kemendagri bisa melihat sisi positif atas 'kesalahan' yang dilakukan Saudara Adi ,dan layak untuk mendapatkan predikat 'duta kejujuran' yang seharusnya diberikan oleh KPK. Karena telah mengingatkan KPK untuk tetap jujur dalam penegakan pemberantasan korupsi," imbuhnya.

Menurut Dhani, KPK perlu segera membuktikan kepada masyarakat tentang komitmen dalam hal pemberantasan korupsi. Serta berjanji tidak akan pernah melindungi koruptor, termasuk pada kasus Rumah Sakit Sumber Waras.

"Pernyataan sikap kami sampaikan sebagai bukti kepedulian kami terhadap kasus-kasus yang bersentuhan dengan rasa keadilan, kemanusiaan, kebenaran dan kejujuran," ujar Dhani.


Penulis: gir/jpnn
Editor:
Sumber: jpnn.com

TAGS:


comments