Jumat, 28 Februari 2020

Tinggalkan Golkar, Edi Purwanto: Ivan Wirata Kader PDIP


Minggu, 19 Juni 2016 | 22:20:24 WIB


Ivan Wirata (berkaca mata) bersama petinggi PDIP Provinsi Jambi di acara buka puasa di kantor DPD PDIP Provinsi Jambi.
Ivan Wirata (berkaca mata) bersama petinggi PDIP Provinsi Jambi di acara buka puasa di kantor DPD PDIP Provinsi Jambi. / Khusnizar

JAMBI - Bakal Calon Bupati Muaro Jambi, Ivan Wirata (IW), yang merupakan ketua organisasi sayap partai Golkar SOKSI Provinsi Jambi, akhirnya meninggalkan partai berlambang beringin tersebut, untuk hijrah ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hijrahnya IW membuat teka teki siapa yang bakal diusung PDIP di Pilkada Muaro Jambi semakin terkuak.

Bahkan pada acara buka puasa di kantor DPD PDIP Provinsi Jambi, Minggu (19/8), IW juga tampak hadir. Menurut Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto, kedatangan IW di acara tersebut karena ia memang merupakan kader PDIP. Sebagai kader, lanjut Edi, sudah selayaknya IW mengikuti kegiatan partai.

“Saya tegaskan, PDIP akan memprioritaskan kader, baik itu untuk tataran legislatif maupun eksekutif. Namun demikian, rekomendasi tetap dari DPP, bukan dari kami (DPD, red)," tegas Edi.

Ditambahkan Edi, hasil survey juga menunjukkan elektabilitas IW masih tinggi jika dibandingkan dengan kandidat lain. Namun demikian, ia meminta agar IW terus melakukan konsolidasi agar elektabilitasnya tetap tinggi.

“Yang jelas kader akan kita prioritaskan. Dan yang jelas survey Ivan sampai saat ini juga masih teratas,” pungkasnya.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments