Jumat, 28 Februari 2020

Tinggalkan Golkar untuk Gabung PDIP, Ini Kata Ivan Wirata


Minggu, 19 Juni 2016 | 22:41:29 WIB


Ivan Wirata (berkaca mata) bersama petinggi PDIP Provinsi Jambi di acara buka puasa di kantor DPD PDIP Provinsi Jambi.
Ivan Wirata (berkaca mata) bersama petinggi PDIP Provinsi Jambi di acara buka puasa di kantor DPD PDIP Provinsi Jambi. / Khusnizar

JAMBI - Bakal Calon Bupati Muaro Jambi, Ivan Wirata (IW), yang merupakan ketua organisasi sayap partai Golkar SOKSI Provinsi Jambi, akhirnya meninggalkan partai berlambang beringin tersebut, untuk hijrah ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hijrahnya IW membuat teka teki siapa yang bakal diusung PDIP di Pilkada Muaro Jambi semakin terkuak.

Saat dikonfirmasi, IW tidak membantah jika dirinya sudah bergabung dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu, guna memuluskan niatannya maju di Pilkada Muaro Jambi 2017. Ia juga mengatakan siap mengikuti semua mekanisme yang ada di PDIP.

“Dalam proses ini saya harus menentukan sikap. Politik is moment, jadi saya harus tahu politik yang jelas buat saya. Sikap PDIP sendiri kan sudah kita dengar pernyataan dari ketua DPD," kata Ivan.

Disinggung posisinya di partai Golkar, apakah sudah mengundurkan diri selaku ketua SOKSI? Ivan belum mau berkomentar banyak. Namun baginya jika ingin menang maka harus menentukan sikap dengan partai yang sudah pasti akan memberikan dukungan.

Sementara itu, pengurus partai Golkar belum bisa dikonfirmasi terkait dengan berhijrahnya Ivan Wirata ke PDIP. Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap, saat dikonfirmasi lewat ponselnya tidak menjawab panggilan.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments