Jumat, 28 Februari 2020

Muncul Wacana Baru, PDIP Dukung Incumbent di Pilkada Tebo


Selasa, 21 Juni 2016 | 05:13:48 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Teka-teki arah dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilkada Tebo masih menjadi tanda tanya. Namun demikian, dukungan partai besutan Megawati Soekarnoputri di Tebo sangat berpengaruh pada perebutan BH 1 WZ mendatang. 

Sebelumnya, mencuat duet pasangan Yopi Mutholib-Wartono yang merupakan dua aliran Batanghari dan Rimbo. Yopi-Wartono sebeluumnya memang pernah berduet di Pilkada Tebo beberapa waktu lalu. Meski kalah, namun saat itu peroehan suara mereka cukup signifikan. 

Ditambah lagi Yopi saat ini disebut memiliki hasil survei yang masih tinggi di bawah Sukandar yang merupakan calon incumbent. Sementara itu Wartono, merupakan Ketua DPRD Tebo sekaligus Ketua DPC PDIP Tebo. 

Meski keputusan final masih akan menunggu DPP, namun muncul wacana baru partai pemilik 6 kursi di DPRD Tebo ini akan mendukung incumbent Sukandar untuk kembali maju di Pilkada 2017 mendatang. 

"Di Tebo bukan Yopi atau Tono (Wartono, red). PDIP dukung Sukandar," kata salah seorang petinggi PDIP yang enggan disebutkan namanya pada metrojambi.

Salah satu alasannya, survei Sukandar saat ini masih tertinggi, dan PDIP ingin menjadi pemenang Pilkada di Tebo. Ini juga ada kaitannya dengan Pileg dan Pilpres 2019 nanti. 

Indikasi PDIP akan mendukung Sukandar di Pilkada Tebo diperkuat dengan absennya Wartono pada acara di kantor DPD PDIP Provinsi Jambi beberapa hari lalu. Saat itu hanya Hilallatil Badri, kader PDIP yang akan maju di Pilkada Sarolangun terlihat hadir. 


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments