Jumat, 28 Februari 2020

PDIP Buka Peluang Dukung Cek Endra di Pilkada Sarolangun


Selasa, 21 Juni 2016 | 11:09:45 WIB


Cek Endra
Cek Endra / Istimewa

JAMBI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga saat ini belum memutuskan siapa yang bakal diusung pada Pilkda serentak Kabupaten Tebo, Sarolangun, dan Muaro Jambi 2017 nanti. Namun demikian, belakangan muncul wacana jika partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut bakal mendukung calon incumbent untuk Pilkada Tebo dan Sarolangun.

“Di Sarolangun sama dengan Tebo, PDIP akan mendukung incumbent, yakni Cek Endra (CE),” ujar salah seorang petinggi PDIP yang enggan disebutkan namanya.

Sama dengan Sukandar di Tebo, PDIP membuka peluang mendukung CE di Pilkada Sarolangun karena hingga saat ini hasil surveinya masih tinggi.

Sementara itu Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto, mengatakan siapa yang akan didukung di tiga Pilkada tersebut masih menunggu keputusan DPP, yang diperkirakan baru akan turun Juli nanti.

“Jadi masih ada waktu untuk konsolidasi pemenangan Pilkada di ketiga daerah tersebut,” ujarnya.

Terkait adanya wacana mendukung incumbent di Pilkada Tebo dan Sarolangun, Edi mengatakan pihaknya tetap menunggu keputusan DPP. “Apa yang diputuskan DPP nantinya, pasti yang terbaik buat PDIP dan rakyat,” pungkasnya.


Penulis: Muhammad Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments