Sabtu, 22 Januari 2022

Berburu Tempat Makan Via Mobile

Sabtu, 16 Juli 2016 | 14:33:11 WIB


SESUAI KEBUTUHAN: Dari kiri, Devi, Amanda Kohar, dan Laura mencoba sebuah aplikasi di Sutos, Jumat (15/7).
SESUAI KEBUTUHAN: Dari kiri, Devi, Amanda Kohar, dan Laura mencoba sebuah aplikasi di Sutos, Jumat (15/7). / Dite Surendra/Jawa Pos/JawaPos.com

SAAT ini berbagai aplikasi mobile bagai tidak terpisahkan dari tangan. Pencarian restoran, salon, maupun hotel tinggal klik. Khusus bagi pencinta makanan, ada OpenRice, Foodpanda, dan Dealoka. Para food blogger pun memanfaatkannya untuk hunting tempat-tempat hit, lantas diangkat di blog dan media sosial mereka.

Amanda Kohar, salah seorang food blogger, turut merasakan manfaat aplikasi tersebut. Dia terbantu saat mencari referensi makanan enak untuk blognya.

Saat ditemui di Sutos, Jumat (15/7), dia tampak menginstal, kemudian mencoba aplikasi tersebut.

’’Aku harus peka sama apa yang ngetren sekarang, termasuk resto, salon, dan lain-lain,’’ ujarnya ketika menghadiri acara launching Dealoka Surabaya.

Amanda yang saat itu datang bersama teman-teman seprofesi terlihat saling berbagi ilmu tentang isu yang booming untuk ngeblog.

Setelah mendapat informasi tujuan, pengguna mengunduh secara gratis voucher elektronik yang diinginkan, lalu menukarkannya langsung pada merchant.

Dia menyatakan sering mem-posting berbagai rekomendasi tempat makan di Surabaya. ’’Ke depan, semoga aplikasi semacam ini juga memberikan informasi tentang street food yang jadi favorit,’’ katanya.

Aplikasi mobile itu tidak hanya bermanfaat bagi para pengguna, tetapi juga menguntungkan para pemilik bisnis. Secara tidak langsung, mereka bisa mempromosikan bisnisnya.

Misalnya, kualitas restoran dapat dilihat melalui review dari pengunjung yang pernah mencicipi hidangan. Pelaku bisnis diuntungkan untuk mengembangkan kualitas masakan dan melihat selera pasar.


Penulis: (esa/c14/nda/sep/JPG)
Editor:
Sumber: jawapos.com

TAGS:


comments