Kamis, 26 November 2020

Walah... Niantic Hilangkan Sejumlah PokeStop


Selasa, 02 Agustus 2016 | 11:39:00 WIB


ilustrasi
ilustrasi / gamerant.com

CALIFORNIA – Para pemain Pokemon Go dilibatkan dalam penentuan sebuah lokasi sebagai PokeStop. Itu merupakan titik ketika para pemain bisa mendapatkan item yang berguna dalam permainan.

Caranya, pemain cukup mengisi form di situs resmi Niantic sebagai produsen game tersebut. Di form itu, pemain boleh menulis tempat yang ingin dijadikan PokeStop.

Namun, karena banyaknya protes dari berbagai pihak, Niantic lantas merevisi kebijakan itu. Sebab, dengan menjadikan banyak tempat sebagai PokeStop, risiko komplain semakin besar.

’’Tolong diperhatikan bahwa kami telah menolak permintaan pemain untuk membuat PokeStop,’’ ujar perwakilan Niantic.

Beberapa waktu lalu, pihak World Trade Center dan Museum Holocaust mengeluh soal banyaknya pemain Pokemon Go yang masuk demi mencapai PokeStop di dua tempat tersebut.

Belum lagi sejumlah pemain sampai masuk ke wilayah privat seperti hunian atau properti yang dijual. Pihak Niantic tidak ingin game lansirannya menimbulkan kekacauan dan kegelisahan publik.

Selain penghentian request PokeStop, Niantic merombak beberapa lokasi. Ada beberapa PokeStop yang dihilangkan dengan alasan menghormati lokasi itu.

Bisa karena lokasi tersebut merupakan tempat bersejarah atau lokasi privat. Di luar penghilangan PokeStop, game tetap berjalan seperti biasa.

Bahkan, saat panel Pokemon Go di Comic Con San Diego pada Minggu (24/7), sang kreator John Hanke telah menjanjikan beberapa fitur baru yang layak ditunggu.Mulai jenis Pokemon baru, fitur trading (bertukar Pokemon), hingga kejutan lainnya. ’’Kalian hanya perlu menunggu,’’ katanya.


Penulis: (len/c15/ayi)
Editor:
Sumber: jpnn.com

TAGS:


comments