Senin, 23 November 2020

Jual Beli Reksadana dan Saham Kini Bisa Lewat Chat


Rabu, 03 Agustus 2016 | 14:24:32 WIB


Jual Beli Reksadana dan Saham Kini Bisa Lewat Chat
Jual Beli Reksadana dan Saham Kini Bisa Lewat Chat / istimewa

JAKARTA - Perkembangan teknologi kini memberikan kemudahan setiap orang, termasuk para nasabah pasar modal yang akan melakukan transaksi.

Cukup lewat Chatting, nasabah dimudahkan untuk mencari informasi mengenai harga saham, reksadana, mata uang dan indeks dunia, bahkan bertanya berbagai informasi keuangan, dan melakukan transaksi jual beli saham dan reksadana.

President Director Indo Premier Securities, Moleonoto The mengatakan layanan chat itu merupakan Personal Assistant bernama IPOBOT. Layanan ini merupakan yang pertama dan masih satu-satunya di Indonesia.

“Dengan menggabungkan artificial intelligence dan real account officer, pengguna serasa memiliki Personal Assistant yang akan membantu dalam semua aktivitas investasi mereka. Nasabah dapat melakukan transaksi, mencari info seputar saham dan reksadana secara otomatis dan real-time menggunakan menu keyboard yang ada," kata Moleonoto dalam keterangan persnya, Senin (1/8).  

Moleonoto menjelaskan nasabah juga dapat ber-chit-chat dengan staff apabila membutuhkan bantuan. Semuanya bersifat personal dan one-on-one.

”Dengan melalui chatting, nasabah dapat secara langsung membeli 140 produk reksadana, semua saham yang ada di bursa, melihat posisi portfolio, saldo kas dan status order mereka, bahkan dapat melakukan chatting dengan staff kami," katanya,  

Apa saja layanan yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan Personal Assistant IPOTBOT? Berikut enam layanan yang bisa dinikmati:

1. Transaksi Saham dan/atau Reksadana
Dapat diakses oleh nasabah IPOT yang telah melakukan sinkronisasi akun IPOT

2. Perbadingan Produk Saham dan Reksadana
Membandingkan beberapa instrument keuangan, seperti saham, reksadana, ETF, komoditas.

3. Informasi Cash, Portfolio dan Status Order
Memberikan informasi saldo kas, portfolio (saham dan reksadana) dan status order (open/done).

4. Fitur Easy Command
Keyboard menu agar memudahkan dalam memberikan instruksi / perintah.

5. Fitur Smart Search
Memberikan daftar referensi yang sesuai dan paling mendekati atas apa yang sedang dicari.

6. Berita Terbaru Seputar Dunia Investasi
Menampilkan berita terupdate mengenai dunia keuangan, baik lokal dan internasional. Dengan adanya Personal Assistant melalui Chatting ini, diharapkan nasabah dan pengguna lebih mudah dan cepat dalam berinvestasi ataupun mencari informasi seputar dunia investasi.


Penulis: (jpg)
Editor:
Sumber: jawapos.com

TAGS:


comments