Senin, 15 Agustus 2022

Klinik Asian Agri Sehat Ukir Prestasi

Dukung Program Keluarga Berencana

Kamis, 18 Agustus 2016 | 21:19:09 WIB


Dokter klinik Asian Agri Taman Raja menerima ucapan selamat dari Gubernur Jambi Zumi Zola pada peringatan Harganas XXIII di Tebo
Dokter klinik Asian Agri Taman Raja menerima ucapan selamat dari Gubernur Jambi Zumi Zola pada peringatan Harganas XXIII di Tebo / Ist

JAMBI - Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIII Provinsi Jambi di Stadion Olahraga Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Kamis (11/08) lalu, Klinik Asian Agri Sehat Taman Raja (AASTR) meraih juara I klinik perusahaan pelaksana program KB di Jambi.

Penghargaan ini diserahkan langsung Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli STP, MA. Sebagaimana tema dari Harganas ke XXIII, yakni Hari Keluarga Nasional sebagai Momentum Upaya Membangun Karakter Bangsa Mewujudkan Indonesia Sejahtera, tentu saja membutuhkan dukungan berbagai elemen bangsa.

Dalam hal ini, maka Asian Agri melalui unit usahanya PT Dasa Anugrah Sejati (PT DAS) Taman Raja, yakni klinik AASTR berhasil melaksanakan program keluarga berencana dilingkungan perusahaan.

Dokter klinik AASTR, Hairul Akmal mengatakan, keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras tim dan komitmen perusahaan dalam mendukung pelaksanaan program KB dilingkungan perusahaan.

"Keberhasilan meraih juara I sebagai klinik perusahaan pelaksana KB terbaik di Provinsi Jambi ini, merupakan hasil dari kerja keras tim dan dukungan dari manajemen perusahaan," ujarnya.

Menurutnya, terpilihnya klinik perusahaan PT DAS bukanlah hal yang mudah, karena saingannya adalah klinik perusahaan-perusahaan besar yang ada di Jambi maupun perusahaan besar di Indonesia.

"Sebelumnya, pada peringatan Harganas XXIII yang dilaksanakan di alun-alun rumah jabatan Gubernur Nusa Tenggara Timur Kota Kupang, klinik AASTR juga menerima penghargaan sebagai Juara 2 Nasional sebagai klinik perusahaan pelaksana program KB terbaik," jelas Hairul Akmal.

Dikatakannya, berbagai penghargaan diraih karena secara konsisten terus melakukan program BKKBN; diantaranya setiap tahun melaksanakan KB safari. Selain itu, rutin melakukan penyuluhan tentang KB, pendataan akseptor KB ke rumah-rumah warga.

Lalu, pelayanan dan pemeriksaan kesehatan anak-anak PAUD, melakukan program BKR (Bina Keluarga Remaja) dan program BKB (Bina Keluarga Balita). Kemudian, melakukan program pemasangan Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) secara gratis.

Semua program tersebut dilaksanakan secara konsisten di klinik AASTR dan dinilai selama 3 tahun berturut-turut oleh Tim BKKBN.

Adapun tim penilai terdiri atas Tim BKKBN pusat, provinsi dan Tanjung Jabung Barat, turut serta pula APINDO serta Sosnakertrans Provinsi Jambi.
Karena konsistensi dalam pelaksanaanya, maka klinik AASTR dapat mengukir prestasi untuk tingkat provinsi maupun tingkat nasional.



Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments