Jumat, 22 November 2019

Heboh!! Pocong Ikut Balap Karung


Senin, 15 Agustus 2016 | 09:25:26 WIB


”POCONG ARGENTINA”: Suasana lomba lari Agustusan dengan kostum pocong warga RT 2, RW 5, Kelurahan Tlogopojok, Kecamatan Gresik. Peserta mengenakan kostum sepak bola Argentina di balik kain kafan.
”POCONG ARGENTINA”: Suasana lomba lari Agustusan dengan kostum pocong warga RT 2, RW 5, Kelurahan Tlogopojok, Kecamatan Gresik. Peserta mengenakan kostum sepak bola Argentina di balik kain kafan. / Ghofuur Eka/Jawa Pos/JawaPos.com

Sesosok pocong berwajah seram melompat-lompat dari Gang Makam, Kelurahan Tlogopojok. Anak-anak sampai orang tua terpingkal-pingkal menyaksikannya Minggu (14/8) siang.

Pocong itu bernama Rofi Sidi. Lelaki 52 tahun tersebut sedang ikut lomba lari Agustusan. Dengan bedak tebal dan pakaian pocong kusam, Rofi berusaha tampil menakutkan. Meringis ke kanan dan ke kiri.

Mengeram bak hantu penasaran. Namun, bukannya takut, penonton justru memegangi perutnya karena tidak mampu menahan ngakak. Lebih-lebih saat Sidi membuka mulut. Giginya ompong.

”Pocongnya nggak pernah sikat gigi sih,” ujar salah seorang anak. Diteriaki begitu, Rofi pun menantang. ”Ayo balapan. Kalau nggak bisa loncat, lari aja,” ungkap kakek enam cucu yang juga ketua RT 2, RW 5, Kelurahan Tlogopojok, tersebut.

Suasana peringatan 17 Agustus di Gang Makam, Kelurahan Tlogopojok, pun tampak meriah. Kakek-kakek dan nenek-nenek ramai menyemangati lelaki seumuran mereka itu.

Menurut Anja, pemuda setempat, lomba lari tersebut diselenggarakan untuk menghibur masyarakat. Kekompakan warga menjadi prioritas. Kegiatan itu juga diadakan untuk mengingatkan masyarakat.

Dulu, Gang Makam adalah area pemakaman. Sebelum menjadi perumahan padat penduduk, Gang Makam merupakan lokasi penguburan jenazah.


Penulis: (hen/c7/roz/sep/JPG)
Editor:
Sumber: Jawapos.com

TAGS:


comments