Senin, 30 November 2020

5 Fitur Tersembunyi Google Apps


Senin, 15 Agustus 2016 | 10:20:57 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / marketing.co.id

INTERNET sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari aktivitas seseorang. Terlebih bagi para pekerja tentu membutuhkan jaringan raksasa tersebut sebagai penunjang kerja.

Keberadaan jutaan aplikasi pun turut memudahkan para pengguna dalam berselancar di internet. Tak terkecuali Google Apps.

Fitur Google seperti Dokumen, Spreadsheet dan Slide mungkin sering dimanfaatkan pengguna internet untuk membantu dalam menyelesaikan tugas. Namun, apakah Anda sudah mengetahui detail mengenai fitur-fitur Google yang Anda gunakan tersebut?

Berikut rangkuman mengenai ketiga Google Apps atau fitur yang mungkin belum Anda ketahui dan dapat mempermudah Anda dalam kegiatan dan pekerjaan Anda sehari-hari.

1. Mengetik dengan suara di Dokumen
Fitur ini memungkinkan untuk untuk mengetik, mengedit, dan memformat dokumen tanpa jari-jemari Anda. Saat ini Google Dokumen menggunakan teknologi pengenalan ujaran atau speech recognition di belakang Google Now yang dapat membantu Anda menciptakan ide, menulis sebuah surat dan lainnya tanpa menyentuh keyboard atau hanya dengan suara Anda sendiri.

2. Riset di Dokumen
Fitur ini membiarkan Anda melakukan penelusuran di Google tanpa meninggalkan Dokumen, dan ketika Anda menemukan apa yang Anda cari, Anda dapat langsung menyertakannya langsung ke dokumen Anda. Itu artinya semakin sedikit waktu Anda antara melakukan penelusuran dan menyelesaikan dokumen Anda.

3. Eksplorasi di Spreadsheet
Melalui fitur yang disediakan di Google Sheets ini, Anda dapat menganalisis data dengan segera tanpa harus menjadi seorang ilmuwan.

4. Mode Offline
Jika Anda tidak terhubung dengan Wi-Fi ataupun jaringan mobile, Anda masih dapat melihat dan mengedit file Anda termasuk Google Docs, Google Sheets dan juga Google Slides. Fitur ini dapat memastikan agar dapat selalu produktif secara virtual di mana saja.

5. Template di Google Dokumen
Template terbaru untuk Google Dokumen yang didesain oleh para ahli di bidangnya dan diperuntukkan untuk Anda sehingga pekerjaan Anda mendapatkan “polesan dari ahli” yang selayaknya didapatkan.

Sumber: Google Indonesia


Penulis: (fab/JPG)
Editor:
Sumber: jawapos.com

TAGS:


comments