Selasa, 7 Februari 2023

Bersama Ribuan Warga Jambi, Gubernur Salat Idul Adha di Masjid Agung

Senin, 12 September 2016 | 10:14:02 WIB


Zola saat menyampaikan sambutan
Zola saat menyampaikan sambutan / Istimewa

JAMBI-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA berharap agar peringatan Idul Adha bisa memperkokoh iman. Harapan tersebut dikemukakan oleh Zola dalam sambutannya pada Sholat Idul Adha 1437 H di Masjid Agung Al-Falah, Kota Jambi, Senin (12/9).

"Saya berharap agar dengan peringatan Idul Adha bisa memperkokoh dan mempertebal iman," ujar Zola.

Zola mengatakan bahwa manusia sangat membutuhkan keteladanan, dan Nabi Ibrahim telah memberikan keteladanan dalam kesabaran, ketabahan, dan tunduk pada perintah Allah. Zola menghimbau masyarakat untuk meneladani Nabi Ibrahim.

Zola juga menghimbau masyarakat untuk sama-sama mendoakan orang-orang yang sedang menunaikan Ibadah Haji, supaya bisa menjalankan ibadah haji dengan baik, serta bisa menjadi haji/hajah yang mabrur.

Selanjutnya, Zola mengundang masyarakat untuk datang dalam open house Idul Adha di rumah dinas Gubernur Jambi. "Saya bersama istri mengundang Bapak/Ibu dan Saudara/i sekalian untuk datang dalam open house Idul Adha di rumah dinas Gubernur Jambi, mulai jam 9 sampai sebelum Zuhur," tutur Zola.

Ustadz dalam Sholat Idul Adha tersebut adalah Buhori Al-Haviz, khotib: Prof. M.Hasbi Umar,SH, dan bilal: Muhammad Zubir,S.Pd.I. Dalam khotbah ditekankan harapan agar masyarakat terus meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments