Selasa, 7 Februari 2023

Wah! Ada Sapi Jokowi di Jambi....

Senin, 12 September 2016 | 10:33:37 WIB


Gubernur Jambi saat menyerahkan hewan kurban pada Wagub Jambi selaku ketua Masjid Al-Falah
Gubernur Jambi saat menyerahkan hewan kurban pada Wagub Jambi selaku ketua Masjid Al-Falah / Istimewa

JAMBI - Perayaan Idul Adha 1437 H di Masjid Agung Al-Falah Jambi juga disertai dengan pemotongan hewan kurban. Tahub ini, ada 5 sapi dan tiga ekor kambing yang dipotong di Masjid seribu tiang itu.

Sapi tersebut merupakan hewan kurban dari sejumlah pejabat, termasuk salah satunya dari Presiden RI Joko Widodo, Gubernur Jambi Zumi Zola, Wagub Jambi Fachrori Umar dan Kadisdik Provinsi Jambi Ramat Derita serta dari BUMD dan kambing dari pihak swasta.

Setelah Salat Idul Adha, Gubernur Jambi menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Wakil Gubernur Jambi selaku Ketua Masjid Agung Al-Falah Selanjutnya, Wakil Gubernur Jambi menyerahkan hewan kurban tersebut kepada Panitia Kurban Masjid Agung Al-Falah.

Zola menyatakan,  Idul Adha adalah salah satu momen terbaik untuk memperhatikan saudara-saudara.

"Kita tidak perlu mengatakan siapa yang harus memberikan siapa, siapa yang harus diberikan oleh siapa, tetapi kepada diri kita masing-nasinglah, kita harus memperhatikan saudara-saudara kita. Seperti yang sudah Allah berikan pelajaran melalui Nabi Ibrahim kepada anaknya Nabi Ismail, pengorbanan yang luar biasa. Inilah nilai-nilai yang harus kita lakukan juga sebagai umat Muslim," jelas Zola.

"Banyak saudara-saudara kita fakir miskin dan anak yatim piatu yang harus diperhatikan. Jadi berlomba-lombalah kita untuk dapat memperhatikan saudara-saudara kita itu," pungkas Zola.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments