Jumat, 27 Januari 2023

Bupati, Wabup dan Sekda Merangin Salat Terpisah

Senin, 12 September 2016 | 13:14:27 WIB


Bupati Merangin, H Al Haris
Bupati Merangin, H Al Haris / Istimewa

BANGKO - Hari Raya Idul Adha1437 H dirayakan terpisah oleh para pejabat di Kabupaten Merangin, Kemarin (12/9). Bupati H Al Haris, Wabup H A Khafid Moein dan Sekda H Sibawaihi, Salat Idul Adha di tiga masjid berbeda.

Bupati Merangin H Al Haris bersama KetuaTP PKK Merangin Hj Hesti Haris dan pimpinan SKPD, melakukan Salat Idul Adha di Masjid Raya Al Istiqomah PasarBawah Bangko, Wabup Khafid Moein di Masjid Agung Baitul Makmur, Sungai Misang, sedangkan Sekda Sibawahi salat di Masjid Pancasila Al Hidayah Pematang Kandis.

Bupati Merangin, Al Haris dalam sambutannya mengajak, jemaah yang hadir untuk berbagi sesama dengan melaksanakan Kurban. Menurutnya, ibadah sosial menunjukan rasa impati dan simpati kepada saudara-saudara yang hidup di bawah garis kemiskinan.

‘’Dalam kondisi ekonomi yang sedang mengalami penurunan pasca turunnya harga karet dan sawit ini, Kuran sangat dibutuhkan bagi saudara-saudara kita yang sudah tidak mampu lagi membeli daging,’’ terang Bupati.

Bupati juga mengajak para jemaah untuk instropeksi diri, apakah yang dikerjakan selama ini sudah sesuai dengan norma Agama Islam. ‘’Wujudkan Kabupaten Merangin sebagai daerah yang maju, dimana masyarakatnya sangat tekun beribadah kepada Allah SWT. Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Merangin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1437 H,’’papar Bupati.

Usai melaksanakan Salat Idul Adha, Bupati, Wabub dan Sekda pulang ke rumah dinasnya menggelar openhouse.  Acara itu dihadiri para pejabat, tokoh masyarakat, para ulama dan masyarakat dari berbagai penjuru Merangin.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments