Selasa, 7 Februari 2023

Wah! Bupati Merangin Potong Sendiri Hewan Kurbannya

Senin, 12 September 2016 | 13:24:32 WIB


Bupati Merangin saat menyembelih hewan kurban
Bupati Merangin saat menyembelih hewan kurban / Istimewa

JAMBI – Ada yang menarik pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1437 H kemarin (12/9), di KabupatenMerangin. Bupati H Al Haris, usai melaksanakan Salat Idul Adha, menyembelih sendiri hewan Kurbannya di dua tempat berbeda. 

Pertama, bupati menyembelih hewan kurban di Rumah Dinas Bupati Merangin kawasan Dusun Bangko. Penyembelihan, hewan kurban itu disaksikan ratusan warga, tokoh masyarakat, para ulama, tokoh pemuda dan teman-teman bupati satu angkatan.

‘’Dari kecil dulu saya sudah terbiasa menyembelih hewan. Jadi menyembelih hewan kurban seperti ini bukan hal yang asing bagi saya,’’ujar bupati yang saat ditanya masih memegang golok dan berlumur darah.

Bupati tidak hanya menyembelih hewan kurban, tapi juga ikut menguliti sampai memotong-motong daging dimasukan dalam kantong, untuk segera dibagikan kepada masyarakat miskin dan yang berhak menerimanya.

Selanjutnya Al Haris juga menyembelih hewan Kurban di Masjid Al-Qousar, Salam Buku. Kurban yang dilakukannya di sini ditujukan kepada para mantan Bupati Merangin sebelumnya. Orang yang telah berjasa membangun Merangin jelas bupati, layak mendapatkan penghargaan.

Salah satu penghargaan yang diberikan Al Haris pada Lebaran Idul Adha ini adalah  dengan memberikan pahala kurban pada para bupati terdahulu. Bupati berharap, para mantan bupati akan iklas menerimanya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments