Minggu, 29 Januari 2023

Polda Jambi Gelar Salat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban

Selasa, 13 September 2016 | 00:35:16 WIB


Kapolda Jambi Brigjen Yazid Fanani menyaksikan pemotongan hewan kurban
Kapolda Jambi Brigjen Yazid Fanani menyaksikan pemotongan hewan kurban / Ikbal Ferdiyal

JAMBI - Bertempat di Lapangan Hitam Mapolda Jambi, Senin (12/9), digelar Salat Hari Raya Idul Adha 1437 H yang diikuti ribuan jamaah. Selain keluarga besar Polda Jambi, Salat Idul Adha tersebut juga diikuti masyarakat umum. 

Bertindak selaku imam adalah Ustad Zikri, dan sebagai khatib Maulana Al Hafidz. Salat Idul Adha juga diikuti Kapolda Jambi, Brigjen Yazid Fanani, serta sejumlah pejabat utama Polda Jambi. 

Usai Salat Idul Adha, acara dilanjutkan dengan halal bihalal di Gedung Bhayangkara Siginjai Polda Jambi. Setelah itu, Kapolda beserta pejabat utama Polda Jambi seperti Irwasda, Karo Ops, Karo SDM, dan lainnya, menuju samping Masjid Al-Ikhlas Polda Jambi untuk menyaksikan pemotongan hewan kurban. 

Tahun ini, Polda Jambi menyembelih sebanyak 25 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 16 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Namun tidak seluruh hewan kurban tersebut disembelih di Polda Jambi, namun ada yang dibagikan kepada warga dan pondok pesantren (ponpes). 

Untuk sapi, diantaranya disumbangkan ke Ponpes Wadi Muqaddas, Ponpes Sorajul Mukhlisin Bertam, Ponpes Darussalam Al Hafiz Kenali Asam Atas, masyarakat Pulau Pandan, dan Masjid Al Uliya Buluran. Kemudian kambing disumbangkan ke Ponpes Khasiful Ulum Tangkit. 

“Penyembelihan hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian sosial kita terhadap sesama,” ujar Kapolda Jambi, Brigjen Yazid Fanani, saat dikonfirmasi. 

“Lewat momen Idul Adha ini, saya mengajak seluruh jajaran Polda Jambi, mari kita meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam berkurban,” pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments