Sabtu, 24 Oktober 2020

iPhone 7 Resmi Meluncur, Ini Keunggulannya...


Kamis, 08 September 2016 | 10:21:35 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

APPLE Inc akhirnya mengenalkan produk terbarunya, iPhone 7 dan 7 Plus.  Raksasa teknologi yang berbasis di Silicon Valley, Cupertino, California, Amerika Serikat itu mengklaim telepon pintar terbarunya itu merupakan iPhone terbaik yang pernah dibuat.

Sebelumnya, Apple sudah memberi sedikit bocoran tentang iPhone 7. Namun, Rabu (7/9), Apple sengaja membuka iPhone 7 di hadapan awak media di San Francisco.

Produk terbaru Apple itu sudah tidak lagi memiliki jack atau lubang untuk konektor headphone. Ternyata, hal itu karena iPhone 7 sengaja dirancang untuk tahan air hingga kedalaman semeter.

Selanjutnya, lubang untuk sambungan kabel headphone dipindah ke port untuk pengisian daya atau charging. Fitur terbaru lainnya adalah earphone nirkabel yang diperkenalkan dengan sebutan AirPods yang dijual secara terpisah dengan harga USD 159 atau sekitar Rp 2 juta.  

Eksekutif Apple, Phil Schiller mengatakan, perubahan itu demi satu alasan, yakni keberanian. “Keberanian untuk move on dan melakukan satu hal baru yang lebih baik di atas kita semua,” katanya

Apple juga menyuguhkan fitur lain pada iPhone 7. Yakni dual-camera 12 megapixel yang menyuguhkan gambar lebih tajam plus dilengkapi lensa tele dan wide-angle. Kemampuan kamera pada iPhone 7 semakin setara dengan kamera digital SLR.

Apple mengklaim kamera itu 60 persen lebih cepat dan 30 persen lebih hemat energi ketimbang model sebelumnya. Ada 4 LEDS pada flash iPhone 7.

Tentu saja iPhone terbaru itu punya baterai dengan daya tahan yang lebih lama. Speekernya juga stereo.

Perubahan juga ada pada tombol untuk beranda. Kini ada juga fitur 3-D Touch yang menyuguhkan tasking berbeda-beda tergantung pada seberapa kuat menekan layar.

Sedangkan untuk sistem operasinya adalah iOS 10. Baik iPhone 7 ataupun 7 Plus hadir dalam lima pilihan warna, yakni perak, emas, hitam, rose gold dan jet black yang mengilap.

Berapa harganya? Seperti biasa, banderol harga tergantung pada kapasitas penyimpanan.

Di Amerika Serikat, iPhone 7 paling murah dibanderol USD 649 atau sekitar Rp 8,7 juta. Tapi di Inggris harganya lebih mahal.

Untuk pasaran Inggris, yang paling murah adalah iPhone 7 berkapasitas 32 gigabytes (GB) dengan harga mendekati Rp 11 juta. Sedangkan untuk kapasitas 128 GB, harganya sekitar Rp 12,5 juta. Adapun iPhone 7 berkapasitas 256 GB dibanderol sekitar Rp 14 juta.

Untuk iPhone 7 Plus tentu lebih mahal. Yang paling murah adalah iPhone 7 Plus berkapasitas 32 GB yang dibanderol sekitar Rp 12,5 juta. Sedangkan iPhone 7 Plus berkapasitas 128 GB dibanderol sekitar Rp 14,5 juta. Terakhir untuk iPhone 7 Plus berkapasitas 256 dilepas ke pasar dengan harga sekitar Rp 16 juta.


Penulis: (mirror/nypost/ara/jpnn)
Editor:
Sumber: jpnn.com

TAGS:


comments