Jumat, 23 Oktober 2020

Ini Spesifikasi Lengkap iPhone 7 dan 7 Plus


Sabtu, 10 September 2016 | 11:37:22 WIB


iPhone 7
iPhone 7 / cnet.com

Produk terbaru Apple yang sangat dinanti-nanti akhirnya tiba. Ponsel tersebut hadir dalam dua versi. Yakni iPhone 7 dengan layar 4,7 inch, dan iPhone 7 Plus dengan layar 5,5 inch.

Untuk spesifikasi duo ponsel baru ini rupanya tak melenceng jauh dari prediksi sebelumnya. Seperti yang sudah ramai dibicarakan, pabrikan asal Cupertino itu benar-benar merilis duo iPhone dengan kemampuan anti-air dan debu, menghapus port audio 3,5 milimeter, memasang chip A10, serta merilis varian warna hitam yang bernuansa glossy.

Home button yang dikabarkan hilang, ternyata tetap ada. Namun, dibuat lebih baik dengan sensitivitas tekanan yang lebih baik. Jika pada seri sebelumnya, tombol tersebut dirancang sebagai tombol mekanis yang bisa memperdengarkan bunyi klik atau memberikan kesan pergerakan saat ditekan, namun kali inida mesin baru yakni taptic engine yang membuat tombol bulat itu lebih nyaman digunakan.

Saat dirilis, Apple memang tidak mengungkap soal spesifikasi RAM. Beberapa sumber menyebutkan bahwa kemungkinan besar iPhone 7 dibekali RAM 2 GB, sedangkan iPhone 7 Plus dibekali RAM 3 GB.

Yang tergolong baru lagi yakni pada fitur kameranya. Duo ponsel tersebut dibekali kamera utama 12 megapiksel. Pada iPhone 7, kamera ini mendukungan sistem operasi iOS 10, bisa menghasilkan foto dalam format RAW.

Sedangkan pada iPhone 7 Plus, kamera utama terdiri dari dua lensa. Pertama berupa lensa bersudut pandang lebar (wide), kedua merupakan lensa untuk meneropong objek di jarak yang lebih jauh (tele).


Penulis: (fab/JPG)
Editor:
Sumber: jawapos.com

TAGS:


comments