Kamis, 6 Mei 2021

Sejumlah Mahasiswa Resah, Diminta Segera Tinggalkan Mess Merangin


Selasa, 20 September 2016 | 15:57:56 WIB


ilustrasi
ilustrasi / roaang.com

JAMBI – Sejumlah mahasiswa asal Kabupaten Merangin yang saat ini menempati mess Pemkab Merangin tengah dilanda keresahan dan kebingungan. Pasalnya, mereka diminta untuk segera angkat kaki dari mess yang berlokasi di kawasan Jalan Kapten Pattimura, Kota Jambi tersebut.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, Pemkab Merangin telah menyerahkan pengelolaan mess tersebut kepada pengurus Ikatan Keluarga Merangin (IKM) Jambi. Rencananya, mess tersebut akan direhab untuk nantinya dikomersilkan. Terkait rencana ini, mahasiswa yang sebelumnya menempati mess tersebut diminta untuk segera pindah.

“Kami diminta untuk meninggalkan mess paling lambat akhir tahun ini,” ujar salah seorang mahasiswa yang enggan disebutkan namanya.

Mahasiswa tersebut menambahkan, ia dan rekan-rekannya yang lain merasa keberatan untuk meninggalkan mess tersebut. Apalagi orang tua mereka tergolong kurang mampu, sehingga akan timbul kesulitan jika mereka harus mencari kontrakan baru.

“Mess ini setidaknya sudah sepuluh tahun ditempati oleh mahasiswa yang orang tuanya tergolong kurang mampu. Itupun tidak keseluruhan bangunan yang ditempati,” ujarnya.

Lebih lanjut mahasiswa tersebut mengatakan, saat ini setidaknya ada delapan orang mahasiswa yang menempati mess itu. Ia mengatakan, jika memang harus angkat kaki dari mess tersebut mereka siap. Namun mereka minta ada solusi yang diberikan Pemkab Merangin terhadap mereka.

“Setidaknya Bupati Merangin atau yang mewakili, datang melihat kondisi kami. Jangan hanya menyuruh kami pergi lewat pengurus IKM. Jika memang diminta pergi kami siap, namun tolong berikan kami solusi,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua IKM Jambi, Nurman Jamal, saat dikonfirmasi metrojambi.com belum bersedia berkomentar banyak terkait masalah ini. “Nanti, tunggu abang sampai di Jambi. Sekarang abang sedang di luar daerah,” ujar Nurman saat dikonfirmasi via ponselnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments