Kamis, 6 Mei 2021

Dewan Sidak untuk Cek Kualitas Bangku SD Berharga 1 Juta, Ini yang Ditemukan...


Rabu, 28 September 2016 | 11:40:27 WIB


Komisi IV DPRD Kota Jambi disalah satu sekolah, ketika mengecek bangku sekolah
Komisi IV DPRD Kota Jambi disalah satu sekolah, ketika mengecek bangku sekolah / Amril Hidayat

JAMBI - Untuk membuktikan kualitas dan penyebaran bangku Sekolah Dasar (SD) dengan anggaran Rp 9,5 miliar, kemarin (27/9) anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi  melakukan sidak ke sejumlah sekolah di kota Jambi.

Dalam sidaknya di SDN 77 dan SDN 119 Kota Jambi, DPRD komisi IV melihat langsung kondisi bangku, bentuk dan modelnya.
Dari pantauan bangku tersebut terlihat tidak jauh beda dengan bangku SD yang diadakan tahun sebelumnya, hanya saja ukurannya sedikit lebih besar dari bangku tahun 2015. Disetiap SDN jumlah kursi yang diberikan berbeda, seperti SDN 77 hanya mendapatkan 57 shet dan SD 119  mendapatkan 203 shet.

Disampaikan, Abdus Somad, Anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi, melihat kondisi bangku yang dihargai lebih kurang Rp985 ribu per shet tersebut, dirinya merasa harga bangku tersebut terlalu mahal, hal tersebut dikatakannya karena melihat bentuk, ukuran dan kualitas bangku tersebut. “Kita sudah lihat semua, besi dan papannya. Kalau kita lihat ini terlalu mahal,” katanya.

Di sekolah yang dikunjungan Abdus Shomad bukan hanya melihat kualitas bangku tersebut, namun juga mengukur diameter bangku. Ia mengaku akan membuat satu shet bangku tersebut, untuk membuktikkan kebenaran harga yang ada. “Bangku yang ada sudah saya ukur, nanti akan saya buat satu unit contohnya dengan bahan yang sama. Kita lihat nanti,” sebutnya.

Jika nanti harganya jauh lebih murah, kata Abdus Somad pihaknya akan meminta Badan Pengawas Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jambi untuk turun dan mengecek langsung.“Kalau beda. jelas kita minta BPK turun,” imbunya.



Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments