Kamis, 21 Januari 2021

PANTAU! Hari Ini Penetapan Paslon di Pilkada Tiga Kabupaten


Senin, 24 Oktober 2016 | 10:31:50 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Nasib 8 Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) di tiga kabupaten hari ini, Senin (24/10), akan ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka akan ditetapkan apakah lolos atau tidak sebagai pasangan calon (Paslon).

Sebelum ditetapkan sebagai kandidat yang bakal bertarung, KPU telah memeriksa dan memverifikasi syarat dukungan Paslon. Baik dari jalur partai politik (Parpol) maupun jalur persorangan.

"Berkasnya sudah diverifikasi kelengkapannya untuk dipastikan memenuhi syarat pencalonan atau tidak, baik berkas paslon parpol atau perorangan," kata Ketua KPU Muaro Jambi Edison.

Untuk pencalonan sendiri, Muaro Jambi termasuk kandidat terbanyak yang mendaftar dibanding dua kabupaten lainnya, yakni empat paslon. 

"Rencananya ada empat Paslon yang bakal ditetapkan. Satu pasangan jalur independent, Abun Yani- Suharyanto. Sedangkan pasangan yang didukung Parpol yakni Agustian Mahir-Suswiyanto, Masnah Busro-Bambang Bayu Suseno, dan Ivan Wirata-Dodi Sularso," ujarnya.

Tidak hanya Muaro Jambi, hari ini KPU Tebo dan Sarolangun juga akan menetapkan pasangan calon. "Rencananya siang nanti jam 14.00 WIB kita akan menetapkan pasangan calon yang bakal maju di Pilkada Sarolangun," ujar Komisioner KPU Sarolangun, M Fahri.

Setelah penetapan, sambungnya, akan dilanjutkan dengan pengundian nomor urut pasangan calon. Untuk diketahui, ada dua pasangan yang tercatat akan bertarung di Pilkada serentak mendatang. Keduanya, adalah Cek Endra- Hilallatil Badri yang akan bertarung dengan pasangan M Madel-Musharsyah.

Sementara itu di Tebo, juga ada dua pasangan yang akan bertarung. Keduanya yakni Sukandar-Syahlan dan Hamdi-Harmain.


Penulis: Sudir Putra/Luncai Hendri/Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments