Kamis, 21 Januari 2021

Jelang Pilkada, Awas Terjebak Janji Kandidat


Senin, 24 Oktober 2016 | 10:36:25 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI- Pelaksanaan tahapan kampanye Pilkada serentak di tiga kabupaten yakni Muarojambi, Sarolangun dan Tebo akan dimulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 mendatang.

Tentunya Paslon akan aktif menyampaikan visi dan misi serta janji politik kepada masyarakat untuk bisa dipilih dan melenggang ke kursi kepemimpinan di masing-masing daerah.

Melihat hal ini, Pengamat Politik Jambi, Navarin Karim menilai, tahapan kampanye sangat rawan dengan menjanjikan visi dan misi kepada masyarakat yang sangat jauh terjangkau dan tidak realistis.

"Kampanye itu jangan muluk-muluk kepada masyarakat, dengan membuat jebakan saja agar bisa terpilih," tegasnya.

Lanjut Akademisi Fisipol Unja ini, penyampaian visi dan misi serta janji politik kepada masyarakat memang harus dijalankan dengan sesungguhnya melalui program yang bisa menyakinkan masyarakat dan bisa tercapai.   

"Kita minta Paslon mulai dengan cara yang sehat, dengan mengajukan program yang terjangkau, tidak muluk-muluk tetapi realistis," ucapnya.

 Namun Navarin percaya bahwa masyarakat saat ini sudah berpandangan cerdas dalam memilih pemimpin dengan janji politik yang disampaikan.

"Jangan lagi membohongi masyarakat dengan janji. Sekarang semua sudah cerdas," katanya.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments