Rabu, 28 Oktober 2020

DIPUTUSKAN! Ini Dia Hasil Sidang DKPP Soal Dugaan Pelanggaran Kode Etik Panwas Muaro Jambi


Rabu, 26 Oktober 2016 | 13:21:41 WIB


Asnawi
Asnawi / dok/metrojambi

JAMBI- Tiga anggota Panwas Muarojambi sepertinya bisa bernafas lega menghadapi tahapan Pilkada yang kini akan memasuki masa kampanye.
Ini setelah DKPP RI memutuskan merehabilitasi nama baik tiga anggota dan seorang staf Panwas Muarojambi pada sidang putusan yang digelar kemarin.

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi mengatakan jika keputusan DKPP RI terkait pengaduan terhadap Panwas Muarojambi sudah dibacakan jam 15.00 WIB kemarin melalui video conference (Vidcon).

“Jam tiga tadi (kemarin,red) sudah dibacakan. Hasilnya, Gugatan ditolak, Bawaslu Provinsi Jambi diinstruksikan untuk merehabilitasi teradu 1,2,3, 4 dan 5. Ini tiga anggota panwas, sekretaris dan staf satu orang,” katanya saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa (25/10) kemarin.

Ia berharap dengan putusan ini, Panwas Muarojambi bisa melaksanakan tugas-tugas pengawasannya selama pelaksanaan Pilkada yang sudah di depan mata.

Ia juga mempersilahkan masyarakat untuk melaporkan jika ada anggota Panwas dan jajarannya yang melanggar kode etik. Tapi ia berharap substansi pelaporan lebih pada persoalan proses tahapan Pilkada.

Ia juga mengingatkan seluruh Panwas di tiga daerah untuk fokus melakukan pengawasan. Adanya pengaduan yang baru saja disidang diharapkan menjadi bukti jika kerja Panwas tidak selalu mulus. “Jagalah netralitas dan profesionalitas. Karena kerja panwas juga diawasi dalam hal ini masyarakat dan tim pasangan calon,” ujarnya.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments