Rabu, 20 November 2019

Perangkap Nyamuk Berteknologi Violeds


Rabu, 19 Oktober 2016 | 11:47:46 WIB


Teknologi UV LED Mosclean
Teknologi UV LED Mosclean / Istimewa

JAKARTA - Kini sudah banyak alternatif untuk terhindar dari gigitan nyamuk. Dengan perkembangan teknologi, kini sudah hadir perangkap nyamuk yang membebaskan kita dari antinyamuk yang oles maupun bakar.

Saat ini tersedia perangkap nyamuk yang memanfaatkan teknologi violeds menggunakan LED, yakni UV LED Mosclean. Perwakilan dari Seoul Viosys (produsen UV LED Mosclean) Kang Tae Young mengungkapkan perangkap nyamuk tersebut resmi tersedia di Indonesia.

”Kami berharap alat yang telah diakui secara global ini dapat memberikan manfaat untuk seluruh keluarga di Indonesia dan mengurangi kasus penyakit yang disebabkan oleh serangga atau nyamuk di negara ini,” ujar Tae Young.

Teknologi violeds dari Seoul Viosys ini menggunakan UV LED dengan lapisan yang menghasilkan karbon dioksida melalui proses katalitik.

Kombinasi cahaya khusus yang diatur dalam jangkauan visual maksimal untuk nyamuk dan karbon dioksida efektif untuk menarik dan menangkap nyamuk.

Studi membuktikan bahwa LED yang digunakan di Mosclean dapat membasmi spesies nyamuk yang membawa dan menularkan virus malaria, demam berdarah, dan zika. Seperti aedes aegypti dan aedes albopictus.

Perangkap UV LED Mosclean dapat menangkap lebih banyak nyamuk penyebar virus malaria, demam berdarah, dan zika dibandingkan dengan produk-produk serupa yang ada di pasaran.

”Kami berharap produk ini dapat membantu melindungi masyarakat sebagaimana kami terus berupaya untuk menurunkan jumlah nyamuk yang menularkan penyakit-penyakit berbahaya di Indonesia,” tambah Marketing Director dari SEOUL Viosys Lee Junsub.

Sementara itu Principal Engineering Seoul Viosys Eom Hoonsik menambahkan perangkap nyamuk Mosclean aman dan efektif melindungi keluarga Indonesia.

Sebab memiliki kemampuan untuk menangkap nyamuk empat kali lebih baik dibandingkan perangkap lampu merkuri biasa.

Selain itu, efisien karena konsumsi tenaga yang terbilang rendah.

”Lebih efisien karena terdapat efisiensi UV LED, beroperasi tanpa mengeluarkan suara, dan tidak memerlukan adanya interaksi pengguna,” jelas Hoonsik.

UV LED Mosclean dapat melindungi pengguna dengan jangkauan area seluas 1.000 kaki persegi atau setara dengan area garasi berkapasitas empat mobil. Di Indonesia, UV LED Mosclean dipasarkan melalui Honoris Indonesia selaku mitra Seoul Viosys.  Mosclean di 2.500 gerai peralatan rumah dan Blibli.com seharga Rp 509.900.  Ke depan Seoul Viosys berencana untuk menghadirkan Mosclean di 18 ribu gerai, toko belanja daring dan gerai rekanan lainnya.


Penulis: (swn)
Editor:
Sumber: jpnn.com

TAGS:


comments